9 Video Musik K-Pop Ini Dilarang Tayang di KBS Karena Alasan Sepele, Salah Satunya Ada Blackpink

- 15 Juni 2021, 19:02 WIB
9 Video Musik K-Pop Ini Dilarang Tayang di KBS Karena Alasan Sepele
9 Video Musik K-Pop Ini Dilarang Tayang di KBS Karena Alasan Sepele /instagram/@blackpinkofficial/

KABAR BESUKI – Sebagian  besar penggemar K-Pop mungkin akrab dengan KBS yang merupakan salah satu lembaga penyiaran Korea Selatan, bersama dengan MBC dan SBS, secara berkala mereka melarang video musik tertentu ditayangkan di stasiun mereka.

Diketahui, hal tersebut karena berbagai alasan, yang paling umum adalah tarian provokatif, lirik sugestif dan eksplisit.

Namun, perlu diketahui bersama ternyata ada beberapa video musik K-Pop yang dilarang karena alasan yang kurang umum, sangat sepele dan bisa dibilang kurang masuk akal.

Baca Juga: [Fakta Atau Hoaks] Anggota DRP atau MPR Gelar Baca Al Qur'an Sebelum Rapat di Turki

Dilansir Kabar Besuki dari Koreaboo, berikut adalah 10 video dengan beberapa alasan paling tidak masuk akal untuk dilarang tayang di KBS:

  1. “Kill This Love” by BLACKPINK

Ini mungkin salah satu contoh video musik yang lebih terkenal dan aneh yang dilarang oleh KBS. Dalam video musik, ada satu adegan di mana Rosé ditampilkan tidak mengenakan sabuk pengaman.

Karena hal itu, KBS menganggap video musik tersebut telah melanggar undang-undang lalu lintas dan mendorong mengemudi tanpa sabuk pengaman.

Baca Juga: Lirik Lagu BTS ‘Butter’ Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia, ARMY Wajib Tahu!

Tentu hal ini yang aneh, karena ini adalah video musik, jadi perlu hal yang menarik penonton. Tentu penonton pun menyadari bahwa hal itu, hanya akting belaka tidak mungkin akan meniru tindakan tersebut.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: Koreaboo


Tags

Terkini

x