Pernikahan yang Digelar Mewah Ternyata Justru Meningkatkan Risiko Perceraian, Kok Bisa?

- 18 Juni 2021, 15:39 WIB
 ilustrasi foto pernikahan mewah
ilustrasi foto pernikahan mewah /vetonethemi/pixabay

KABAR BESUKI – Menggelar acara pernikahan mewah mungkin menjadi keinginan sebagian orang. Pasalnya, menikah merupakan momen penting yang terjadi hanya sekali seumur hidup.

Karenanya, banyak orang yang rela mengeluarkan biaya mahal demi membuat pesta pernikahan yang mewah. Hal tersebut sebenarnya sah-sah saja dilakukan.

Namun ternyata, acara pernikahan yang digelar mewah ternyata justru berisiko tingkatkan perceraian lho. Mengapa demikian?

Baca Juga: 6 Sikap Ini Dapat Memperburuk Hubungan Anda dengan Pasangan, Hindari Perpisahan Karena Faktor Berikut

Sebuah penelitian terbaru juga mengungkap bahwa semakin sederhana acara pernikahan, maka pernikahan bisa bertahan lebih lama.

Seperti dilansir Kabar Besuki  dari The Independent, sebuah riset yang dilakukan oleh seorang professor ekonomi bernama Francis Tan dan Hugo M Mialon mengatakan bahwa, pasangan yang terlalu banyak menghabiskan uang untuk pernikahan justru rentan terhadap perceraian.

Menurut penelitian yang telah dilakukan menemukan bahwa pasangan yang menghabiskan banyak uang untuk membeli cincin tunangan atau pesta pernikahan berisiko lebih tinggi mengalami perceraian.

Fakta tersebut didapatkan setelah melakukan survei terhadap 3.000 orang yang sudah menikah. Dari penelitian tersebut ditemukan karakteristik tertentu yang meningkatkan kemungkinan perceraian.

Baca Juga: 10 Hal yang Menjadikan Hubungan Langgeng dengan Pasangan, Seberapa Besar Kesamaan Anda dan Kekasih?

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: The Independent


Tags

Terkini

x