Setengah dari Orang yang Dirawat di Rumah Sakit Karena Covid-19, Memiliki Kesamaan Seperti Ini

- 18 Juni 2021, 20:37 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 //Pixabay

KABAR BESUKI - Covid-19 menginfeksi 177 juta orang di seluruh dunia. Beberapa yang terkena virus cukup beruntung untuk tidak mengalami gejala apa pun, tetapi yang lain juga tidak mengalaminya.

Hampir 186.000 orang di AS telah dirawat di rumah sakit karena COVID selama satu setengah tahun terakhir, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Sementara kita tahu bahwa kondisi tertentu yang sudah ada sebelumnya membuat beberapa orang lebih mungkin untuk berakhir dirawat di rumah sakit karena Covid-19 daripada yang lain yang muncul tanpa hukuman, sekarang, penelitian baru telah menemukan kesamaan lain di antara mereka yang mengalami kasus virus corona yang parah.

Baca Juga: 5 Barang yang Bisa Membawa Kutu Busuk Masuk Kerumah, Anda harus Waspada!

Sebuah studi baru yang diterbitkan pada 15 Juni menemukan kesamaan yang dimiliki oleh hampir 50 persen pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

Penelitian yang berasal dari organisasi nirlaba FAIR Health ini melihat secara mendetail karakteristik umum pasien yang mengalami Covid-19 dalam waktu lama, yang diklasifikasikan sebagai prevalensi kondisi pasca Covid-19 30 hari atau lebih setelah diagnosis awal.

Peneliti dari FAIR Health melihat klaim asuransi kesehatan swasta untuk hampir dua juta orang antara Februari 2020 dan Februari 2021 dan menemukan bahwa 23,19 persen mengalami Covid-19 yang lama.

Menurut penelitian, kondisi pasca Covidd-19 lebih umum di antara pasien yang memiliki kasus virus corona baru yang lebih parah. Para peneliti menemukan bahwa 50 persen pasien virus corona yang dirawat di rumah sakit akhirnya mengalami gejala Covid-19 yang lama.

Secara komparatif, 27,5 persen pasien yang bergejala tetapi tidak dirawat di rumah sakit mengembangkan Covid-19 yang lama dan 19 persen pasien tanpa gejala memiliki kondisi pascaCovid-19.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah