Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Beri Alat Usaha kepada Nenek Tukijah, Sebagai Penunjang Pemulihan Ekonomi

- 20 Juni 2021, 20:53 WIB
Potret Bupati Ipuk Fiestiandani bersama dengan Nenek Tukijah yang tampak terharu atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Banyuwangi/
Potret Bupati Ipuk Fiestiandani bersama dengan Nenek Tukijah yang tampak terharu atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Banyuwangi/ //@ipukfdani/Instagram

KABAR BESUKI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi melakukan berbagai program guna mendorong pemulihan ekonomi  terus dilakukan.  Salah satunya program bantuan alat usaha produktif gratis ke warga, yang dialokasikan dari dana APBD melalui Alokasi Dana Desa.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memaparkan, pembagian alat usaha gratis ini merupakan salah satu dari sejumlah skema pemulihan ekonomi yang telah dan akan terus dijalankan Pemkab Banyuwangi.

Perlu diketahui, sebagai bentuk pemulihan ekonomi terdapat beberapa program, mulai dari pemberdayaan UMKM, penciptaan wirausahawan baru, hari belanja ke pasar dan UMKM, ongkir gratis untuk UMKM, jemput bola perizinan usaha mikro, dan sejumlah program infrastruktur padat karya yang sudah mulai berjalan.

Baca Juga: Ribuan Santri di Banyuwangi Lakukan Vaksinasi Covid-19, Genjot Terus Pencegahan Penyebaran Virus Corona

"Bantuan alat usaha produktif ini ditujukan kepada keluarga miskin yang masih mampu bekerja. Mereka diberi bantuan untuk memulai atau meningkatkan usaha mereka," ujar Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani.

Salah seorang penerima bantuan yakni nenek Tukijah, 70 tahun, telah mendapat sepeda lengkap dengan keranjang belanja di belakangnya.

Tidak hanya itu, Bupati Ipuk juga memberikan sembako untuk kebutuhan dan modal sehari-hari. Nenek yang tinggal bersama cucu dan keponakannya itu biasanya menjual aneka gorengan, termasuk dititipkan ke warung-warung.

Baca Juga: CPNS 2021: Setjen DPR RI Buka 75 Formasi, Ini Posisi yang di cari dan Link Pendaftarannya

"Alhamdulilah dapat sepeda, bisa dibuat belanja ke pasar dan mengantar gorengan," ucap Tukijah penuh syukur atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x