Kasus Covid-19 Meningkat, IDI Desak Pemerintah untuk Kembali Terapkan PPKM

- 22 Juni 2021, 14:36 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, IDI Desak Pemerintah untuk Kembali Terapkan PPKM
Kasus Covid-19 Meningkat, IDI Desak Pemerintah untuk Kembali Terapkan PPKM /

KABAR BESUKI – Melihat lonjakan kasus Covid-19 yang setiap harinya mengalami peningkatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) meminta pemerintah untuk kembali memberlakukan Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Permintaan tersebut ditujukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini terus mengalami  peningkatan.

Menyikapi kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan, IDI membuat sebuah surat untuk pemerintah dan menyampaikan beberapa poin penting dalam surat tersebut.

Baca Juga: Beginilah Alasan Qodari Yakin Pasangan Jokowi-Prabowo Bakal Menang Pilpres 2024, Bahkan Ngaku Sudah Studi di I

Dalam surat tersebut, IDI memohon kepada seluruh instansi pemerintah pusat maupun daerah agar kembali menyempurnakan strategi PPKM untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Memohon kepada seluruhnya pemerintah daerah khususnya yang daerahnya mengalami lonjakan kasus Covid-19 dan daerah di sekitarnya untuk menyempurnakan strategi PPKM mikro sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19,” tulis surat IDI seperti dilansir Kabar Besuki di akun Twitter resminya @PB IDI.

IDI meminta untuk kembali memberlakukan PPKM guna mencegah terjadinya ‘kolaps’ di beberapa rumah sakit karena lonjakan kasus Covid-19 yang semakin bertambah.

Baca Juga: Mirip Nike Ardilla Video Gadis Ini Viral Hingga Membuat Netizen Kagum: Mirip Banget

Kembali diberlakukannya PPKM diharapkan dapat mengendalikan kondisi darurat tingginya lonjakan Cvid-19 di daerah masing-masing serta mencegah kolapsnya layanan kesehatan.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: Twitter @PBIDI


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x