Kemenkes Pastikan Percepat Vaksinasi Target 1 Juta Dosis Per Hari

- 27 Juni 2021, 09:40 WIB
Kemenkes Pastikan Percepat Vaksinasi Target 1 Juta Dosis Per Hari
Kemenkes Pastikan Percepat Vaksinasi Target 1 Juta Dosis Per Hari /Juru Bicara Siti Nadia Tarmizi/fk.ui.ac.id/

KABAR BESUKI - Satgas Penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan siap mempercepat pelaksanaan vaksinasi demi memenuhi target 1 juta dosis per hari pada Juli mendatang.

"Vaksin adalah upaya preventif untuk membentuk imun tubuh, sehingga vaksinasi harus dilakukan sekarang juga," terang Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi M.Epid.

Siti Nadia Tarmizi menjelaskan bahwa tiga jenis vaksin yang dimiliki Indonesia telah tersertifikasi oleh WHO, sehingga aman untuk digunakan.

"Karena semua vaksin sudah tersertifikasi oleh WHO baik Sinovac, Sinopharm, maupun AstraZeneca yang juga digunakan di Indonesia,” sambungnya.

Baca Juga: Video Viral Kades Berjoget Tanpa Masker Akhirnya Minta Maaf, Netizen: Joget Gak Pake Masker, Klarifikasi Pake

Juru Bicara sekaligus Dokter tersebut juga berpesan kepada masyarakat agar setelah menerima vaksinasi secara lengkap nanti tidak sembrono dan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari PMJ News.

“Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi yang artinya laju penularan masih tinggi. Juga dengan adanya varian baru, membuat kita perlu menjaga protokol kesehatan,” imbaunya.

Kementerian Kesehatan melalui Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit mengeluarkan surat edaran (SE) nomor HK.02.02/I/1669/2021 yang ditujukan kepada seluruh rumah sakit vertikal Kemenkes, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan Direktur Politeknik Kesehatan untuk membuka layanan vaksinasi masyarakat tanpa memandang domisili KTP.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan PPKM Mikro di Jakarta Pusat, untuk Pastikan PPKM Berjalan atau Tidak

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x