KMP Yunicee Tenggelam di Tengah Perairan Selat Bali, Fitri Carlina: Turut Berduka Cita

- 30 Juni 2021, 08:00 WIB
Doa untuk Musibah KMP Yunicee
Doa untuk Musibah KMP Yunicee /Banyuwangi Social Media Network/Instagram.com/@bwi24jam

KABAR BESUKI - Kapal Motor Penumpang Yunicee (KMP Yunicee) dilaporkan telah tenggelam di tengah perairan Selat Bali pada Selasa, 29 Juni 2021 kurang lebih pukul 18.12 WIB atau 19.12 WITA.

KMP Yunicee yang dinahkodai oleh seorang nahkoda berinisial IS ketika itu sedang menempuh perjalanan dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

KMP Yunicee yang memiliki panjang 56,5 meter dan lebar 8,6 meter itu tenggelam ketika hendak mendarat ke dermaga di sekitar Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Baca Juga: Inilah Penyebab Tenggelamnya KMP Yunicee di Perairan Bali, Berikut Kronologinya

KMP Yunicee yang dilaporkan tenggelam tersebut memuat sebanyak lima belas orang crew kapal, 41 orang penumpang, dan 40 unit kendaraan (terdiri dari tujuh belas unit pick-up, dua unit kendaraan kecil, delapan belas unit truk sedang, dan tiga unit sepeda motor).

Saat KMP Yunicee akan mendarat ke dermaga di sekitar Pelabuhan Gilimanuk, Bali pada estimasi waktu pukul 18.06 WIB atau 19.06 WITA, KMP Yunicee mengalami miring karena terbawa arus ke arah selatan hingga akhirnya tenggelam di tengah perairan Selat Bali.

Hingga saat ini, korban tenggelamnya KMP Yunicee masih dalam penanganan oleh pihak-pihak terkait.

Baca Juga: Tim Dishub Banyuwangi Mininjau Kondisi Korban Kapal Tenggelam KMP Yunicee

Musibah KMP Yunicee yang tenggelam di tengah perairan Selat Bali menuai perhatian dari sejumlah kalangan melalui kolom komentar di akun Instagram @bwi24jam.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Instagram @bwi24jam


Tags

Terkini

x