Sebanyak 2 Juta Vaksin Covid-19 untuk Indonesia Akan Tiba dari Jepang pada Tanggal 1 Juli 2021

- 30 Juni 2021, 09:52 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 /Pixabay/DoroT Schenk

KABAR BESUKI - Covid-19 di Indonesia masih saja belum terjadi penurunan. Kasus bertambahnya virus Covid-19 masih menjadi momok untuk semua masyarakat di dunia.

Namun semua pemerintah sudah berusaha untuk memberikan vaksin lebih banyak untuk masyarakatnya, hal ini dilakukan untuk mengurangi kasus melonjaknya pasien positif Covid-19.

Kali ini Jepang akan kirimkan sebanyak 2 Juta vaksin pada tanggal 1 Juli 2021.

Baca Juga: Ali Fikri Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Menyatakan Dirinya Positif Covid-19: Saya Juga Dinyatakan Positif

Vaksin dari Jepang ini ternyata Bantuan yang merupakan hasil komunikasi intensif antara Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dan Menlu Jepang Toshimutsu Motegi.

"Komunikasi saya dengan Menlu Jepang terfokus pada isu doses sharing vaccine atau berbagi dosis yang menghasilkan bahwa Jepang akan menyumbangkan sekitar dua juta dosis vaksin jadi untuk Indonesia," jelas Retno.

Dan ternyata 2 juta vaksin ini dikirim secara bergantian, 1 juta pertama vaksin Covid-19 akan dikirim tanggal 1 Juli 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Angkat Bicara Menanggapi Kritik dari BEM UI: Boleh-boleh Saja, Mungkin Mereka Sedang Belajar

Dan yang ke dua akan dikirim pada pertengahan Juli 2021. "Satu juta dosis vaksin direncanakan akan tiba pada 1 Juli 2021," ungkap Retno.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

x