Tagar 'Jokowi7TahunCukuplah' Jadi Trending Twitter, Netizen: Selamat Menikmati Kenikmatan Dunia

- 1 Juli 2021, 08:16 WIB
Tagar 'Jokowi7TahunCukuplah' Jadi Trending Twitter, Netizen: Selamat Menikmati Kenikmatan Dunia
Tagar 'Jokowi7TahunCukuplah' Jadi Trending Twitter, Netizen: Selamat Menikmati Kenikmatan Dunia /Tangkap Layar Twitter

KABAR BESUKI - Setelah #TheKingOfNgibul, tagar #Jokowi7TahunCukuplah menjadi trending di jejaring media sosial Twitter pada Kamis, 1 Juli 2021 pagi ini.

Kicauan tagar #Jokowi7TahunCukuplah telah diunggah sebanyak lebih dari 6.354 kali hingga Kamis, 1 Juli 2021 pukul 07.47 WIB.

Kicauan tagar #Jokowi7TahunCukuplah merupakan reaksi lanjutan dari isu upaya pembungkaman kebebasan berpendapat yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Indonesia (UI) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di media sosial.

Baca Juga: Tagar 'TheKingOfNgibul' Trending Twitter, Netizen Soroti Janji Presiden Jokowi

Beberapa waktu lalu, akun media sosial resmi BEM UI menerbitkan unggahan poster yang menyoroti beberapa janji Presiden Jokowi selama berkampanye yang tak kunjung ditepati.

Bahkan, BEM UI memberikan julukan kepada Presiden Jokowi sebagai 'King of Lips Service' dan menjadi viral di kalangan netizen.

Aksi yang dilakukan BEM UI melalui akun media sosial resminya juga menuai dukungan dari sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya, termasuk dari kalangan Aliansi Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM).

Baca Juga: Presiden Jokowi Angkat Bicara Menanggapi Kritik dari BEM UI: Boleh-boleh Saja, Mungkin Mereka Sedang Belajar

Aliansi Mahasiswa UGM bahkan memberikan gelar kepada Presiden Jokowi sebagai 'Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan'.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

x