Presiden Jokowi Disebut Sebenarnya Tersinggung dengan Kritik BEM UI, Tak Ada Pilihan Selain Pura-Pura Legowo?

- 1 Juli 2021, 11:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). /Foto: Instagram @jokowi/

KABAR BESUKI - Sebelumnya, sempat ramai soal kritik yang dilontarkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang menyebut bahwa Presiden Jokowi adalah ‘King of Lip Service’.

Menanggapi kritik tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil santai membahas yang menyebut Jokowi sebagai ‘King of Lip Service’ beberapa hari yang lalu.

Dalam video yang diunggah ke channel Youtube Sekretariat Presiden Selasa 29 Juni 2021 lalu, Jokowi mengatakan kritik adalah bentuk ekspresi mahasiswa dan negara demokrasi.

Baca Juga: Ketua BEM UI Leon Alvinda Ternyata Pernah Diperlakukan Istimewa Saat Kunjungan ke Istana Negara Zaman SBY

Namun, Ade Armando selaku Pendiri Civil Society Watch mengaku sangat bangga dengan Presiden Jokowi saat menanggapi kritikan dari ‘King of Lip Service’ di BEM Universitas Indonesia.

Bagaimana tidak bangga, alih-alih marah, Presiden Jokowi malah meminta perguruan tinggi untuk tidak memblok kritik dari mahasiswa atau BEM.

Dengan sikap Presiden Jokowi, Ade Armando mengatakan bangsa ini patut bangga dengan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Disebut Mirip dengan Soeharto: Tangannya Enggak Pernah Kotor, Kaki Tangannya Ada di Mana-Mana

“Presiden Jokowi minta agar Universitas tidak menghalangi BEM  menghina dirinya. Gimana bangsa ini nggak bangga dengan Anda, Pak Presiden?,” tulis Ade Armando melalui akun Twitter @adearmando1.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter @PartaiSocmed Twitter @adearmando1


Tags

Terkini

x