Apa Itu Covid-19 Varian Delta? dan Bagaimana Risikonya Jika Anda Tertular Virus Ini, Simak Ulasannya!

- 2 Juli 2021, 13:05 WIB
Varian Delta Covid-19
Varian Delta Covid-19 /Gambar : Pixabay/ Fernandozhiminaicela/

KABAR BESUKI - Varian delta dari virus corona baru dengan cepat menyebar secara global, menyebabkan penguncian di beberapa negara yang sebelumnya memiliki sedikit kasus COVID-19 yang dilaporkan. Varian ini pertama kali diidentifikasi di India dikatakan lebih menular daripada varian Inggris (sekarang dikenal sebagai alpha).

“Pada titik ini, varian delta terdiri dari sekitar 25 persen infeksi baru (di Amerika Serikat),” kata Dr. David Hirschwerk, spesialis penyakit menular di Northwell Health di Manhasset, NY. persentase lebih tinggi, dan selama beberapa minggu mendatang, kemungkinan besar akan menjadi strain dominan di AS”.

Jadi apa sebenarnya varian delta dari Covid-19 dan apa yang perlu kita ketahui saat ini? Kami menghubungi para ahli untuk membantu menjelaskan masalah ini.

Baca Juga: Efek Samping dari Vaksin Covid-19 yang Paling Sering Dirasakan Sebagai Berikut

Apa itu varian delta?

Varian delta merupakan versi virus corona yang ditemukan di lebih dari 80 negara sejak pertama kali terdeteksi di India. Varian delta sekarang berpotensi bertanggung jawab atas lebih dari 90 persen dari semua kasus baru di Inggris, menurut data dari Public Health England.

Di Amerika Serikat, varian ini diyakini bertanggung jawab atas sekitar 25 persen dari semua kasus baru, tetapi persentase itu berkembang pesat.

Siapa yang berisiko untuk varian delta?

Di Amerika Serikat, varian delta mempengaruhi sebagian besar orang yang tidak divaksinasi atau hanya divaksinasi sebagian.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Healthline


Tags

Terkini

x