Tercatat Sebanyak 62 Nakes Kota Batu Positif Terpapar Covid-19

- 2 Juli 2021, 18:23 WIB
Tercatat Sebanyak 62 Nakes Kota Batu Positif Terpapar Covid-19
Tercatat Sebanyak 62 Nakes Kota Batu Positif Terpapar Covid-19 /Ilustrasi/Nakes/

KABAR BESUKI - Seiring dengan peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di berbagai daerah khususnya di Kota Batu, Jawa Timur, tercatat sebanyak 62 tenaga kesehatan (Nakes) dilaporkan terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi, dan Informatika Kota batu Ony Ardianto di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat 2 Juli 2021, menuturkan bahwa dari 62 orang tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 tersebut, 53 orang merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di lima puskesmas di wilayah tersebut.

"Untuk sembilan orang tenaga kesehatan itu bertugas di Dinas Kesehatan Kota Batu dan 53 orang lainnya di puskesmas. Total hingga Kamis Juli 2021 ada 62 orang tenaga kesehatan (terpapar COVID-19)," kata Ony.

Baca Juga: Jumlah Kematian Covid-19 di India Mencapai 400.00 Lebih Hingga Vaksinasi Terkendala

Dilansir Kabar Besuki dari Antara Jatim, pada akhir Juni lalu dilaporkan ada kurang lebih sebanyak 31 orang tenaga kesehatan di Kota Batu yang terkonfirmasi terjangkit virus SARS-CoV-2.

Pada minggu ini, terjadi penambahan kasus konfirmasi di lingkungan tenaga kesehatan, yang secara keseluruhan ada 62 orang yang terpapar Covid-19.

Dari 62 orang yang terpapar Covid-19 itu, sebagian besar menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Semakin Banyak Pemkab Banyuwangi Terus Lakukan Upaya Tracing Kontak Warga

Selain itu, ujar Ony, sebanyak 11 orang tenaga kesehatan menjalani perawatan di tempat khusus penanganan Covid-19 yang ada di Kota Batu lalu dua tenaga kesehatan lainnya, dirawat di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah