Jane Shalimar Artis Sekaligus Politikus Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Covid-19

- 4 Juli 2021, 08:51 WIB
Jane Shalimar
Jane Shalimar /Instagram/@janeshalimar_1

KABAR BESUKI - Kabar duka kembali datang. Kali ini artis yang juga politikus Demokrat Jane Shalimar meninggal dunia.

Aktris Jane Shalimar dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, 4 Juli 2021 pukul 4.20 dalam usia 41 tahun.
 
Kabar meninggalnya Jane Shalimar disampaikan oleh sahabatnya Baim Wong, seperti dikutip Kabar Besuki dari Akun Instagram @baimwong.
 
 
Jane Shalimar diketahui memang tengah menjalani fase kritis akibat Covid-19 dan sudah beberapa hari tidak sadarkan diri. Jane juga diketahui memiliki asma sehingga memperberat kondisinya. 
 
Jane Shalimar sudah beberapa hari tidak sadarakan diri. Penyakit penyerta asma memperparah penyakitnya. Jane Shalimar meninggalkan seorang putra. 
 
Beberapa hari sebelumnya, pesan tertulis dari pihak keluarga menggambarkan gawatnya kondisi yang dihadapi Jane.
 
"Kami mohon bantuan siapa pun yang punya akses untuk bisa mendapatkan kamar ICU/IMC/HCU untuk Jane Shalimar yang saat ini sedang dalam kondisi kritis karena oksigen di rumah habis dan secepatnya langsung kami sampaikan untuk minta mobil ambulan agar bisa dievakuasi, sekaligus bisa dapat oksigen dari ambulan tersebut," bunyi pesan itu, seperti dikutip dari YouTube Rumah Seleb.
 
 
Akhirnya Jane mendapat ruang perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta Timur, setelah sebelumnya harus menunggu di lorong instalasi gawat darurat (IGD) karena terbatasnya kapasitas rumah sakit.
 
Rencananya, alamarhumah  akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan protokol Covid-19. 
 
Sebelum meninggal, kondisi Jane memang sempat kritis karena terkena pneumonia akut setelah terpapar Covid-19. Jane sempat masuk ke ruang ICU karena sudah kesulitan bernapas pada saat itu.
 
Peremppuan kelahiran 1987 ini memiliki perjalanan karier yang panjang di dunia hiburan dan politik. 
 
Jane mengawali kariernya pada tahun 1987 saat secara tidak sengaja ditawari casting iklan. 
 
 
Pada tahun yang sama, Jane terpilih menjadi cover girl favorit pilihan pembaca Aneka. 
 
Putri pasangan H. Dicky Sadikin (ayah) dan Hj. Isye Faiza (ibu) ini kemudian di dikontrak secara eksklusif oleh Multivision Plus untuk membintangi sinetron. 
 
Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain, "Padamu Aku Bersimpuh", "Jalan Keadilan", "Selendang Sutra Biru", dan "Istri Pilihan" serta FTV "Seleberitis Juga Manusia", "Kasih", dan "Cinta Yang Hilang".
 
Selepas kontrak eksklusif, sulung tiga bersaudara ini menjadi penyiar di Radio Indika, dan kemudian menjadi presenter. 
 
Acara yang pernah dipandunya antara lain, "Bowling Blitz", "La Liga RCTI", dan "A Mild Billyard".
 
Lama tak terdengar kabarnya, jane hijrah ke dunia politik. Dia bahkan pernah menjadi calon legsilatf dari Partai Demokrat. 
 
 
Pada Pemilu Legislatif 2014, Jane Shalimar maju sebagai calon legislatif di dapil DKI Jakarta III dari Partai Nasdem. 
 
Sayangnya dia kembali gagal mendapatkan kursi sebagai wakil rakyat. Jane kemudian kembali ke partai Demokrat pada Pemilu 2019.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @baimwong YouTube Rumah Seleb MNCTV


Tags

Terkini

x