Banyuwangi Gelar Hari Belanja ke Pasar Rakyat dan UMKM, Rutin Diadakan Setiap 'Tanggal Cantik'

- 8 Juli 2021, 09:10 WIB
 Ilustrasi Bupati Banyuwangi sedang berbelanja di warung./I
Ilustrasi Bupati Banyuwangi sedang berbelanja di warung./I /@ipukfdani/Instagram/

KABAR BESUKI - Pemkab Banyuwangi kembali menggelar Hari Belanja ke Pasar Rakyat dan UMKM yang rutin digelar setiap ”tanggal cantik” saban bulannya sejak April lalu. Khusus pada bulan ini, 7 Juli 2021. 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menggalang gerakann berbelanja sembako di pasar dan warung terdekat. Hasilnya didonasikan untuk membantu warga yang membutuhkan.

”Jadi Hari Belanja ke Pasar dan UMKM ini adalah gerakan gotong royong di Banyuwangi untuk membantu pemulihan ekonomi. Diikuti ribuan ASN, BUMN, BUMD, swasta, dan berbagai komunitas. Seiring dengan pemberlakuan PPKM Darurat, khusus pada bulan ini saya mengajak seluruh ASN dan pihak lain untuk berbelanja sembako di pasar dan warung terdekat. Sehingga tidak ada kerumunan,” ujar Ipuk, Rabu, 7 Juli 2021, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Daftar 27 Kabupaten Kota Zona Merah Non Jawa-Bali, Wiku: Segera Ambil Langkah Efektif

”Sembako yang dibelanjakan akan didonasikan kepada warga yang membutuhkan,” ujar Ipuk.

Tidak hanya mengimbau, Ipuk pun Rabu pagi, 7 Juli 2021 ikut berbelanja sembako. Bersepeda ke luar rumah, Ipuk berbelanja ke toko kelontong yang tak jauh dari rumahnya, kawasan Kebalenan, Banyuwangi. 

Ipuk menuju warung milik Ibu Hartutik. Di sana dia berbelanja beras sebanyak 30 kg.

“Terima kasih Bu, sudah beli sembako di warung kami. Ini sangat membantu, karena sejak PPKM (Darurat) kami memang agak sepi,” kata Hartutik.

Baca Juga: Perketat Aturan PPKM Masyarakat Harus Wajib Taati Aturan Meskipun dalam Keadaan Mendesak

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x