Pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali, Bupati Banyuwangi Bagikan Sembako kepada Karyawan Hingga Tukang Becak

- 9 Juli 2021, 16:48 WIB
Ilustrasi gambar Bupati Banyuwangi bagikan sembako gratis kepada tukang becak./Instagram/
Ilustrasi gambar Bupati Banyuwangi bagikan sembako gratis kepada tukang becak./Instagram/ /@ipukfdani.galleryphoto/

KABAR BESUKI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani membagikan sembako kepada warga yang terdampak PPKM Darurat, Kamis, 8 Juli 2021. 

Sembako yang dibagikan merupakan hasil dari gerakan Hari Belanja di Pasar Rakyat dan UMKM yang digalakkan oleh Pemkab Banyuwangi setiap bulan dan diikuti ribuan ASN, BUMN, dan BUMD.

”Hari ini dan besok dibagikan ke ribuan penerima, ada yang lewat Satgas Covid-19 kabupaten, ada yang juga lewat Satgas Kecamatan. Dibagikan langsung untuk membantu warga yang terdampak. Ini tahap awal, kita siapkan juga selanjutnya, termasuk ada beberapa program yang sedang disiapkan dari APBD,” ujar Ipuk, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Seorang Ibu Tega Bunuh Bayi Kandungnya dengan Pisau Cutter

Bupati Ipuk sendiri membagikan kepada perwakilan lebih dari 800 pegawai toko yang harus tutup selama PPKM Darurat 3-20 Juli 2021, di sejumlah kecamatan. 

Juga ke para PKL, yang jam operasionalnya harus dibatasi maksimal pukul 20.00 WIB.

”Saya mohon maaf harus ada pembatasan aktivitas masyarakat. Ini situasi sulit, tapi pemerintah, TNI, Polri, harus mengambil kebijakan pengendalian aktivitas agar bisa menekan penularan Covid-19, untuk melindungi masyarakat semua,” ujarnya.

Baca Juga: Prabu Revolusi Kini 'Pindah Rumah' ke RCTI, Tommy Tjokro: Welcome to The Family

Total hari ini dan besok dibagikan 51.785 kilogram beras dan berbagai jenis sembako lain. Ipuk juga tampak membagikan sembako ke sejumlah pengemudi becak, yang pendapatan hariannya berkurang pada masa PPKM Darurat karena toko/pusat perbelanjaan tempat biasa mencari penumpang harus tutup.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x