Menag Yaqut Cholil Pimpin Sidang Isbat Awal Dzulhijjah 1442 H Secara Daring

- 10 Juli 2021, 14:52 WIB
Menag Yaqut Cholil Pimpin Sidang Isbat Awal Dzulhijjah 1442 H Secara Daring
Menag Yaqut Cholil Pimpin Sidang Isbat Awal Dzulhijjah 1442 H Secara Daring /Foto: Kemenag.go.id/

KABAR BESUKI - Kementerian Agama akan mengadakan sidang isbat penetapan awal bulan dzulhijjah 1442 H. Sidang akan dilaksanakan pada Sabtu, 10 Juli 2021, pada pukul 18.00 WIB.

Berbeda dengan sidang sebelumnya, sidang isbat kali ini akan digelar secara daring atau online dan dipimpin langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Yaqut memimpin sidang secara langsung secara daring di kediamannya di rumah dinas Menteri Agama, Komplek Menteri Widya Chandra, Jakarta.

Baca Juga: Kelakuan Korupsi Demokrat Terbongkar dan Kapolri Disebut Temukan Bukti Mengejutkan, Ini Faktanya

“Karena masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, maka sidang isbat nanti sore, seluruhnya akan dilakukan secara daring. Dan Bapak Menteri Agama akan memimpin dari kediamannya di Widya Chandra,” tutur Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Moh. Agus Salim, di Jakarta, Sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari laman kemenag.go.id.

Sidang isbat tetap melibatkan sejumlah unsur masyarakat. Mulai dari Duta Besar Negara Sahabat, Ketua Komisi VIII DPR RI, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), pimpinan ormas Islam, dan sebagainya.

“Mereka semua telah diundang, dan akan untuk mengikuti sidang isbat melalui aplikasi pertemuan dalam jaringan,” ungkap Agus.

Agus menjelaskan, jadwal pelaksanaan sidang isbat akan terbagi dalam tiga tahap. Sesi pertama, dimulai pukul 17.00 WIB, berupa pemaparan posisi hilal awal Dzulhijjah 1442 H oleh Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ( LAPAN) Thomas Djamaluddin.

Baca Juga: Virus Zika Terkonfirmasi di India, Belum Ada Vaksin dan Obatnya Sampai Sekarang Ini

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: kemenag.go.id Instagram @kemenag_ri


Tags

Terkini

x