Siti Fadilah Supari Menilai Sistem Pendidikan Indonesia Saat Pandemi Ini Hancur: Kasihan dan Memprihatinkan

- 11 Juli 2021, 10:00 WIB
Siti Fadilah Supari Menilai Sistem Pendidikan Indonesia Saat Pandemi Ini Hancur
Siti Fadilah Supari Menilai Sistem Pendidikan Indonesia Saat Pandemi Ini Hancur /Youtube/@Deddy Corbuzier

KABAR BESUKI – Siti Fadilah Supari menilai bahwa sistem pendidikan di Indonesia di saat tengah pandemi ini disebut hancur dan semakin buruk.

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah mengomentari sistem pendidikan negara yang katanya semakin hari semakin buruk.

Awalnya, Siti Fadilah Supari secara khusus membahas dampak virus Corona. Menurutnya, ketakutan terhadap virus Covid-19 sebenarnya lebih berbahaya daripada virus itu sendiri.

Ketakutan yang berlebihan terhadap virus dapat menyebabkan semakin seringnya bunuh diri dan perceraian di negara tersebut.

Baca Juga: Siti Fadilah Prihatin pada Kaum Milineal Saat Ini, Bahkan Sebut Nadiem Makarim Tidak Bisa Duduk Tenang

Selanjutnya, Siti Fadilah Supari juga menyoroti dampak terhadap anak-anak generasi muda, dimana sistem pendidikan di sekolah telah direformasi sehingga tidak dapat berinteraksi dengan teman sebayanya.

“Ketakutan terhadap virus lebih bahaya ketimbang virusnya sendiri. Karena bisa membuat angka bunuh diri naik, angka perceraian naik, belum lagi dampaknya untuk anak-anak dan ini belum ada yang meneliti. Anak-anak apa enggak bingun? Mereka sekolah tapi tak interaksi dengan teman-temannya. Malah lihatnya layar komputer setiap hari, itu kan dampaknya psikologi anak bagaimana?,” tutur Siti Fadilah Supari, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari YouTube Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Siti Fadilah Supari Angkat Bicara Soal Mutasi Covid-19 yang Kian Ganas, Mutasi Alami Tidak akan Lebih Ganas

Kemudian Deddy Corbuzier menanggapi pernyataan tersebut dengan pengalamannya bersama putranya, Azka Corbuzier, yang setiap hari mengikuti sekolah online.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier


Tags

Terkini

x