Rocky Gerung Kritik Vaksin Covid-19 Berbayar: BUMN untuk Mensejahterakan Rakyat Bukan Nyari Untung

- 12 Juli 2021, 13:21 WIB
Rocky Gerung Kritiki Vaksin Covid-19 Berbayar: BUMN Untuk Mensejahterakan Rakyat Bukan Nyari Untung
Rocky Gerung Kritiki Vaksin Covid-19 Berbayar: BUMN Untuk Mensejahterakan Rakyat Bukan Nyari Untung /@rocky.gerung/Instagram

KABAR BESUKI - Pengamat politik, Rocky Gerung mengkritik kebijakan Pemerintah yang mengizinkan penjualan vaksin Covid-19 melalui perusahaan BUMN, Kimia Farma.

Rocky menilai bahwa vaksin berbayar itu adalah bentuk perampokan yang dilakukan oleh Pemerintah kepada rakyatnya sendiri.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam video berjudul ‘BUMN Jual Vaksin Covid-19. Pemerintah Tega Cari Untung dari Kesusahan Rakyat’ yang tayang di Rocky Gerung Official pada Senin, 12 Juli 2021.

Baca Juga: Denny Darko Ungkap Sosok Satrio Piningit Pengganti Jokowi Ternyata dari Jawa, Mirip Ganjar Pranowo?

“Harapan untuk vaksinasi akhirnya lenyap lagi, karena berita bahwa vaksin akan dijual itu berarti akan diprioritaskan kepada mereka yang mampu membayar,” ujar Rocky dalam konten Youtubenya, 12 Juli 2021, seperti dilansir Kabar Besuki dari YouTube Rocky Gerung Official.

Beliau juga berkomentar pula soal Vaksin Gotong Royong yang dikabarkan akan beredar di beberapa wilayah, serta bagaimana pemerintah membebankan kebijakan kepada rakyat.

Rocky menyebut bahwa pemerintah itu culas, senada dengan komentar Faisal Basri yang juga sempat memberikan kritik pedas kepada pemerintah.

“Mestinya rakyat itu dirangkul ‘kami akan obati kalian’, tapi saya kira betul pikiran Faisal Basri. Saya menyebutnya culas. Ini pemerintah yang culas, yang seharusnya memprioritaskan kesehatan tapi tetap otaknya adalah menggenjot pertumbuhan (ekonomi) itu,” imbuhnya.

Baca Juga: Ali Ngabalin Ngamuk Gara-gara Presiden Jokowi Diminta Mundur: Cacat Secara Intelektual

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x