‘Ramalan’ Luhut Meleset Soal Situasi Covid-19, Kini Buat Janji Baru

- 18 Juli 2021, 12:24 WIB
ilustrasi ‘Ramalan’ Luhut Meleset Soal Situasi Covid-19, Kini Buat Janji Baru
ilustrasi ‘Ramalan’ Luhut Meleset Soal Situasi Covid-19, Kini Buat Janji Baru /Instagram @luhut.pandjaitan

KABAR BESUKI – Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia masih terus mengalami kenaikan kasus terinfeksi setiap harinya.

Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sempat ‘meramalkan’ atau memprediksi pada 12 Juli 2021 bahwa situasi pandemi Covid-19 di Indonesia akan membaik dalam waktu 4-5 hari kedepan.

Luhut sempat menyatakan prediksinya tersebut saat menggelar konferensi pers yang disiarkan oleh kanal Youtube Kemenko Marves.

Baca Juga: Penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali Belum Optimal Tekan Kasus Covid-19, Luhut: Saya Minta Maaf

Saat itu menurut Luhut, segala langkah dan kebijakan yang disiapkan oleh pemerintah dalam menangani kenaikan kasus Covid-19 akan membuat situasi membaik dalam 4-5 hari ke depan.

"Jadi saya pikir dengan pelaksanaan vaksinasi, kemudian tadi PPKM berjalan secara bersamaan, dan kemudian obat, oksigen, kemudian juga tempat tidur, saya melihat dalam 4-5 hari ke depan kita situasinya akan membaik," kata Luhut pada 12 Juli 2021. Sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari laman Pikiran-rakyat.com.

Namun ternyata ramalan dan prediksi Luhut ternyata meleset, situasi teranyar pada 17 Juli 2021 atau 5 hari setelah Luhut mengungkapkan ramalannya, keadaan justru lebih buruk dari sebelumnya.

Saat Luhut menyampaikan ramalannya pada 12 Juli 2021 lalu, angka lonjakan kasus harian Covid-19 Indonesia masih berada di angka 40.427.

Data terbaru, pada 17 Juli 2021, angka penambahan kasus harian di Indonesia malah mengalami kenaikan hingga 10rb kasus dibandingkan sebelumnya yakni mencapai 51.952 kasus.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Terkini

x