Rocky Gerung Sindir Keraguan Pemerintah Terkait PPKM Darurat: Ada Faktor Lain yang Mengarahkan Kebijakan Ini

- 19 Juli 2021, 06:30 WIB
Rocky Gerung Sindir Keraguan Pemerintah Terkait PPKM Darurat: Ada Faktor Lain yang Mengarahkan Kebijakan Ini
Rocky Gerung Sindir Keraguan Pemerintah Terkait PPKM Darurat: Ada Faktor Lain yang Mengarahkan Kebijakan Ini /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung menyindir keraguan pemerintah terkait opsi perpanjangan PPKM Darurat yang belum menemui titik terang.

Rocky Gerung menyebutkan bahwa ada faktor atau agenda lain dari pemerintah di balik keraguan terkait opsi perpanjangan PPKM Darurat.

"Ini nih orang-orang pengambil kebijakan udah tau problemnya, dia kenal. Tapi dia nggak mau ambil konsekuensi dengan mengambil problem itu. Jadi artinya, seringkali ada faktor lain yang mengarahkan kebijakan ini," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 18 Juli 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Indonesia Saat Ini Alami Krisis Kepemimpinan: Kita Nggak Lihat Ada Keutuhan

Menurut dia, Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan sesungguhnya telah memahami apa yang seharusnya dilakukan pemerintah dalam kondisi PPKM Darurat, khususnya jika mempertimbangkan aspek keuangan negara.

Akan tetapi, Presiden Jokowi seolah gengsi cenderung ingin menunjukkan totalitasnya di hadapan publik hingga mengabaikan berbagai masukan dari Menteri Keuangan.

"Saya kira Sri Mulyani dengan gampang beliau berdiskusi lockdown 'uangnya segini nanti kita hemat'. Tapi kita bisa hitung gimana fokus yang lebih didahulukan itu. Urgensi ini yang nggak ada pada presiden, karena presiden tetap nggak mau kalah pamer totalitas, kan cuma itu dari awal problemnya cuma itu," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Penanganan Pandemi Covid-19 Membutuhkan Pemimpin yang Mampu Mengambil Keputusan

Rocky Gerung menilai, pemerintah saat ini cenderung memanfaatkan hukum untuk kepentingan kelompoknya saja.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x