Rocky Gerung Temukan Indikasi Presiden Jokowi Tak Lagi Percaya pada Para Menteri, Begini Penjelasannya

- 19 Juli 2021, 14:52 WIB
Rocky Gerung Temukan Indikasi Presiden Jokowi Tak Lagi Percaya pada Para Menteri, Begini Penjelasannya
Rocky Gerung Temukan Indikasi Presiden Jokowi Tak Lagi Percaya pada Para Menteri, Begini Penjelasannya /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung menemukan indikasi bahwa Presiden Jokowi tak lagi percaya pada para menteri yang ditunjuknya.

Rocky Gerung menilai hal tersebut dapat diperhatikan dari gestur wajah Presiden Jokowi ketika berbicara di hadapan publik.

"Kita mau lihat sebetulnya keadaan terakhir dengan membayangkan apa sebetulnya isi hati presiden, kan terlihat dia nggak percaya lagi pada pembantunya. Karena itu dia pergi nyari fakta sendiri, di Sunter, di Pulogadung atau Kelapa Gading macem-macem gitu," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 19 Juli 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sindir Keraguan Pemerintah Terkait PPKM Darurat: Ada Faktor Lain yang Mengarahkan Kebijakan Ini

Rocky Gerung menilai, tim yang memberikan briefing kepada Presiden Jokowi menganggap bahwa tak ada sesuatu yang penting ketika terjadi perlawanan terhadap kebijakan pemerintah dimana-mana.

Sejumlah kalangan mahasiswa mulai menunjukkan tanda-tanda tidak percaya terhadap kinerja pemerintah saat ini, terutama dalam penanganan pandemi Covid-19 ditambah dengan adanya penerapan PPKM Darurat.

"Jadi terlihat bahwa yang brief presiden itu betul-betul menganggap bahwa nggak ada yang penting, karena ada semacam pembangkangan umum di seluruh Indonesia. Ke mahasiswa apalagi, karena mahasiswa memang nggak bisa membangkang secara sosial tapi tetep map itu diproduksi terus," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Indonesia Saat Ini Alami Krisis Kepemimpinan: Kita Nggak Lihat Ada Keutuhan

Rocky Gerung juga menyoroti sikap para menteri yang seolah tak memperhatikan instruksi Presiden Jokowi saat melaksanakan rapat secara online.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x