Ade Armando Sebut Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Lebih Rendah Dibanding Inggris, Warganet Murka

- 19 Juli 2021, 18:30 WIB
Ade Armando Sebut Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Lebih Rendah Dibanding Inggris, Warganet Murka
Ade Armando Sebut Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Lebih Rendah Dibanding Inggris, Warganet Murka /antaranews

KABAR BESUKI – Nama Ade Armando saat ini tengah ramai jadi perbincangan warganet usai membandingkan angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia dengan Inggris.

Ade Armando bahkan jadi trending topik di Twitter dan mendapat beragam kritikan dari warganet usai membandingkan angka kematian di Indonesia lebih rendah ketimbang di Inggris.

Awalnya, Ade Armando melalui cuitannya di Twitter mengungkap sebuah data angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia dan di Inggris.

Baca Juga: Jamaah Haji 2021 Siap Laksanakan Wukuf di Arafah, Jumlahnya Berbeda Jauh dengan Tahun 2019

“Penduduk Inggris 68 Juta, meninggal karena Covid 128 ribu. Penduduk RI 210 juta, meninggal karena Covid 73 ribu,” tulis Ade Armando dalam cuitannya di Twitter.

Cuitan tersebut sontak menuai beragam kritikan dari warganet sehingga membuat nama Ade Armando jadi trending topik di Twitter.

Tak sedikit warganet merasa geram pada cuitan tersebut dan menyebut bahwa Ade Armando merupakan orang yang minim empati.

Hal ini disebabkan karena banyaknya warganet yang beranggapan bahwa kematian akibat Covid-19 di Indonesia hanya dinilai sebatas angka statistik saja.

Artinya 73 ribu nyawa melayang itu cukup kecil dibanding Inggris ya? Coba bayangkan 73 ribu itu nyawa korban perang, kecil atau besar? Jangankan seribu, 1 nyawa saudara yang meninggal saja sungguh penyesalan bagi keluarga yang ditinggalkan, ternyata 73 ribu itu kecil bagi bang Ade,”  tulis akun @Mzt_lx.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @adearmando1


Tags

Terkini

x