Jokowi Ungkap Akhir Pandemi Covid-19 Belum Bisa Diprediksi: Bisa Lebih Panjang dari Perkiraan

- 20 Juli 2021, 16:02 WIB
Jokowi Ungkap Akhir Pandemi Covid-19 belum Bisa Diprediksi: Bisa Lebih Panjang Dari Perkiraan
Jokowi Ungkap Akhir Pandemi Covid-19 belum Bisa Diprediksi: Bisa Lebih Panjang Dari Perkiraan /tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap bahwa akhir pandemic Covid-19 di Indonesia masih belum bisa diprediksi.

Pasalnya, saat ini kasus Covid-19 terus mengalami kenaikan, virus varian Delta juga saat ini masih belum bisa dikendalikan.

Terlebih Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru-baru ini mengumumkan bahwa aka nada sebuah virus Covid-19 varian baru. Hal ini tentu semakin membuat pandemi akan berlangsung lama.

Baca Juga: Setelah Vaksin Covid-19 Dilakukan, Ternyata Hal Ini Menyebabkan Banyak Varian Baru Bermunculan Ini Faktanya

Presiden Jokowi bahkan tidak bisa memprediksi kapan berakhirnya pandemic Covid-19 ini. Ia bahkan menyebut bahwa pandemic ini bisa lebih panjang dari perkiraan karena adanya varian baru.

“Akhir dari pandemi ini belum bisa diprediksi, setelah varian pertama, kemudian datang varian Delta, tiga hari yang lalu WHO menyampaikan diperkirakan akan muncul lagi varian baru, varian baru lagi,” ungkap Jokowi seperti dikutip dalam Youtube Sekretariat Presiden.

Munculnya varian virus baru yang diumumkan oleh WHO ini kemungkinan akan membuat pandemi di Indonesia lebih lama dari perkiraan.

“Ini akan menyebabkan pandemi bisa lebih panjang dari yang kita perkirakan,” jelasnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Kritik Pedas ke Pemerintahan Jokowi dan Menilai Gagalnya Penanganan Covid-19 Akibat Arogansi

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Sekretariat Negara


Tags

Terkini

x