Dr. Faheem Younus Bagikan Tips Mengobati Covid-19 untuk Pasien Isolasi Mandiri, Begini Caranya

- 20 Juli 2021, 17:43 WIB
Dr. Faheem Younus Bagikan Tips Mengobati Covid-19 untuk Pasien Isolasi Mandiri, Begini Caranya
Dr. Faheem Younus Bagikan Tips Mengobati Covid-19 untuk Pasien Isolasi Mandiri, Begini Caranya /Engin Akyurt/pexels

KABAR BESUKI – Isolasi mandiri di rumah biasanya dilakukan oleh beberapa orang yang dinyatakan positif Covid-19 namun memiliki gejala ringan atau tanpa gejala.

Para pasien Covid-19 yang memiliki gejala ringan ini umumnya memiliki gejala seperti demam, batuk, pusing, atau anosmia (kehilangan indera penciuman).

Pasien Covid-19 dikatakan tanpa gejala jika frekuensi napas terhitung 12-20 per menit dengan tingkat saturasi oksigen lebih dari 95 persen.

Baca Juga: Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Semburan Abu Capai 1000 Meter di Atas Puncak

Tingkat saturasi oksigen tersebut bisa diketahui melalui alat oksimeter. Oleh sebab itu para pasien yang menjalankan isolasi mandiri perlu menyediakan oksimeter dan termometer untuk dapat mengukur suhu tubuh.

Selain menyediakan alat untuk mengukur saturasi oksigen dan suhu tubuh, pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah juga perlu mengetahui beberapa tips mengobati Covid-19.

Meski tanpa mendapatkan perawatan khusus di rumah sakit, pasien Covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan bisa mengatasinya sendiri di rumah.

Nah, seorang dokter asal Amerika Serikat bernama Dr. Faheem Younus baru-baru ini membagikan tips melalui cuitannya di Twitter untuk membantu para pasien isolasi mandiri untuk dapat mengobati Covid-19 dari rumah.

Baca Juga: Rocky Gerung Ingatkan Bahaya yang Akan Terjadi Jika Negara Gagal Mengatasi Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @FaheemYounus


Tags

Terkini