Rocky Gerung Komentari Pernyataan Faisal Basri yang Ingin Ngabalin dan Moeldoko Dipecat

- 27 Juli 2021, 15:52 WIB
Rocky Gerung Komentari Pernyataan Faisal Basri yang Ingin Ngabalin dan Moeldoko Dipecat
Rocky Gerung Komentari Pernyataan Faisal Basri yang Ingin Ngabalin dan Moeldoko Dipecat /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung mengomentari pernyataan Faisal Basri yang ingin agar Ali Mochtar Ngabalin dan Moeldoko dipecat dari posisinya.

Rocky Gerung menilai Faisal Basri melontarkan pernyataan tersebut agar tidak terlampau jauh untuk menyerukan agar Jokowi segera mengundurkan diri sebagai Presiden RI.

"Ya Faisal Basri tentu tahu kenapa dia mesti ucapin itu, karena dia nggak mungkin terlalu lompat kan. Sebab kalau diminta Pak Jokowi yang dipecat duluan, nanti yang pecat Ngabalin sama Moeldoko siapa?," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung pada Selasa, 27 Juli 2021.

Baca Juga: Faisal Basri Minta Jokowi ‘Usir’ Moeldoko dan Ali Mochtar Ngabalin dari Istana: Orang yang Kerap Bikin Gaduh

Pernyataan Faisal Basri yang ingin agar Presiden Jokowi memecat Ngabalin dan Moeldoko sempat menuai reaksi dari netizen.

Rocky Gerung pun mencoba menanggapi reaksi netizen yang menyarankan Faisal Basri untuk mengeluarkan opininya agar Luhut Binsar Pandjaitan juga ikut dipecat oleh Presiden Jokowi.

Sebab, banyak kalangan menilai Luhut Binsar Pandjaitan memiliki kekuatan yang mempengaruhi jalannya pemerintahan secara keseluruhan, hingga kerap disebut sebagai 'perdana menteri'.

"Ya, Pak Luhut udah jadi tokoh yang kadang kala diterima kemampuan dia untuk menganalisis keadaan. Luhut tuh pinter, mampu untuk bikin prediksi tapi sama juga sebetulnya dia juga nggak punya kemampuan untuk mengeksekusi karena pertimbangan macam-macam terutama bisnis. Ini juga Pak Luhut disandera oleh pikiran Jokowi yaitu 'Utamakan bisnis'," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Ubah Istilah PPKM Darurat Jadi Level 4, Faisal Basri: Kok Tak Kapok-Kapok Obral Istilah

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x