Satgas Covid-19 Ungkap Ada Kemungkinan PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi Jika Kasus Terus Naik

- 28 Juli 2021, 09:09 WIB
Satgas Covid-19 Ungkap ada Kemungkinan PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi Jika Kasus Terus Naik
Satgas Covid-19 Ungkap ada Kemungkinan PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi Jika Kasus Terus Naik /YouTube.com/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI – Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan bahwa penerapan PPKM Level 4 ada kemungkinan terus diperpanjang jika kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Menurut Wiku, jika kasus penularan semakin meningkat, maka pembukaan di berbagai sektor perlu kembali dibatasi.

Wiku Adisasmito juga menjelaskan bahwa pembukaan di beberapa sektor selama masa perpanjangan PPKM Level 4 ini menjadi salah langkah gas rem yang dilakukan pemerintah untuk dapat menyeimbangkan aktivitas ekonomi dan penanganan kesehatan.

Baca Juga: Harga Emas Edisi 28 Juli 2021 Cetakan Antam dan UBS Kembali Mengalami Penurunan

“Pembukaan sektor-sektor  yang dilakukan akan terus dievaluasi menyesuaikan dengan perkembangan kasus Covid-19,” jelas Wiku Adisasmito dalam konferensi pers yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Selaku juru bicara Satgas Covid-19, Wiku menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan waktu perpanjangan PPKM Level 4 dengan sebaik mungkin dan mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk itu, manfaatkan waktu satu minggu sebaik mungkin dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan utamanya pada sektor yang sudah mulai dibuka, “ sambungnya.

Pembukaan beberapa sektor saat masa PPKM Level 4 ini menjadi indikator yang menentukan apakah nantinya program PPKM ini akan diperpanjang lagi atau tidak.

Baca Juga: Sosok Pasien Ini Ngaku Kena Gejala Covid-19 dan Berobat ke Dokter Lois, Langsung Sembuh Hanya Sehari Saja

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x