Penanganan Covid-19 di Kota Bogor Dikuatkan dari Hulu dan Hilir

- 28 Juli 2021, 11:15 WIB
ilustrasi Penanganan Covid-19 di Kota Bogor Dikuatkan dari Hulu dan Hilir
ilustrasi Penanganan Covid-19 di Kota Bogor Dikuatkan dari Hulu dan Hilir /@bimaaryasugiarto/Instagram

KABAR BESUKI – Penanganan Covid-19 di Kota Bogor saat ini lebih difokuskan pada penguatan dari dua sisi, yakni hulu dan hilir. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya di Kota Bogor pada Rabu, 28 Juli 2021.

Bima mengatakan penanganan di hilir memfokuskan pengawasan warga terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya.

Untuk pengawasan warga yang sedang menjalani isoman, Pemerintah Kota Bogor juga telah membangun sistem.

Baca Juga: Virus Covid-19 Disebut Bisa Menular Lewat Kentut, Benarkah?

Sistem tersebut berupa pengawasan yang dilakukan oleh petugas dari puskesmas, Satgas Covid-19 tingkat RW, serta relawan pemuda. Mereka diawasi aparat wilayah, yakni lurah dan camat.

Ia juga melakukan fokus untuk mengawasi warga yang tengah menjalani isoman dan meminta laporan di lapangan tentang apa saja hambatan dan persoalan yang dihadapi relawan.

"Fokus langkah pertama adalah monitoring warga yang tengah menjalani isoman. Saya meminta laporan dari lapangan apa saja hambatan dan persoalan yang dihadapi para relawan," katanya sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Antara Jabar.

Bima Arya menghimbau kepada para relawan pemuda agar benar-benar fokus pada aspek kesehatan warga terpapar Covid-19 yang menjalani isoman.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Klungkung Semprotkan Cairan Desinfektan

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: ANTARA Jabar


Tags

Terkini

x