Pemerintah Siapkan 3 Langkah Strategis untuk Cegah Kecurangan Saat Penyaluran Dana Bansos

- 30 Juli 2021, 15:46 WIB
Ilustrasi Pemerintah Siapkan 3 Langkah Strategis untuk Cegah Kecurangan Saat Penyaluran Dana Bansos
Ilustrasi Pemerintah Siapkan 3 Langkah Strategis untuk Cegah Kecurangan Saat Penyaluran Dana Bansos /Gubukgambar.blogspot.com/

KABAR BESUKI – Saat masa perpanjangan PPKM Level 4 yang berlangsung hingga tanggal 2 Agustus 2021, pemerintah telah menyediakan beragam bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak.

Bansos ini nantinya akan disalurkan langsung oleh Kementerian Kesehatan kepada masing-masing daerah yang terdampak PPKM  Level 4.

Disalurkannya bansos ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk bertahan ditengah pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4.

Baca Juga: Jokowi Sebut Indonesia Tak Bisa Terapkan Lockdown: PPKM Saja Sudah Menjerit

Namun sayangnya, penyaluran bansos ini terkadang sering kurang tepat sasaran dan dimanfaatkan untuk membeli barang-barang yang tidak berguna.

Untuk mencegah hal tersebut, pemerintah sudah menerapkan 3 strategi penyaluran dana bansos agar tidak ada kecurangan ataupun dikorupsi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 , Wiku Adisasmito dalam konferensi pers yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden.

“Pemerintah berupaya untuk memastikan bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat tepat sasaran dan tidak terjadi kecurangan,” Ungkap Wiku Adisasmito.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Imbau Pasien Berusia Diatas 45 Tahun Bergejala Sedang hingga Berat Tidak Isoman di Rumah

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

x