Luhut Himbau Masyarakat Lebih Waspada Menghadapi Varian Delta

- 3 Agustus 2021, 14:41 WIB
Luhut Himbau Masyarakat Lebih Waspada Menghadapi Varian Delta
Luhut Himbau Masyarakat Lebih Waspada Menghadapi Varian Delta /Luhut Binsar Pandjaitan/Instagram.com/luhut.pandjaitan

KABAR BESUKI – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada terhadap virus varian Delta.

Luhut menjelaskan bahwa virus varian Delta ini lebih mudah menyebar serta lebih cepat menurunkan saturasi oksigen pasien Covid-19.

“Kita harus lebih berhati-hati dalam menghadapi Delta Varian ini,” ungkap Luhut dalam konferensi pers yang dikutip Kabar Besuki dari Youtube Sekretariat Presiden.

“Untuk diketahui varian Delta ini sangat cepat membuat penurunan saturasi oksigen,” sambungnya.

Oleh sebab itu, untuk menghindari angka kematian akibat menurunnya saturasi oksigen pada pasien Covid-19, Lulut minta masyarakat melakukan isolasi secara terpusat.

Baca Juga: Polda Sumsel Tegaskan Sumbangan Rp2 Triliun dari Keluarga Akidi Tio Bukan Prank

Luhut juga mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan fasilitas kesehatan di tempat isolasi terpusat untuk para pasien Covid-19.

“Kita juga ingin menghindari orang yang bisa meninggal karena saturasi oksigen yang sudah turun dan mengalami pemburukan dan baru dibawa ke rumah sakit sehingga berpotensi menimbulkan kematian,” jelas Luhut.

Luhut juga menghimbau agar para pasien Covid-19 yang berisiko tinggi seperti lansia, ibu hamil, dan orang dengan komorbid sebaiknya melakukan isolasi terpusat.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

x