Empat ABK Kapal Selerek Bintang Sonar Belum Ditemukan, Cuaca Buruk Pencarian Dihentikan Sementara

- 3 Agustus 2021, 18:55 WIB
Empat ABK Kapal Selerek Bintang Sonar Belum Ditemukan, Cuaca Buruk Pencarian Dihentikan Sementara
Empat ABK Kapal Selerek Bintang Sonar Belum Ditemukan, Cuaca Buruk Pencarian Dihentikan Sementara /Kabar Besuki/

KABAR BESUKI - Pencarian anak buah kapal (ABK) laka laut yang dialami kapal selerek 'Bintang Sonar' tenggelam di perairan laut pelengkung, kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi hingga kini masih terus dilakukan.

Tim SAR gabungan petugas anggota Polairud Polresta Banyuwangi bersama Basarnas, Anggota TNI dan Anggota Polsek Tegaldlimo terus melakukan pencarian 4 ABK yang hingga kini masih belum ditemukan pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Pelaksanaan SAR berada di lokasi Perairan Plengkung Kecamatan Tegaldlimo, perairan Muncar dan perairan Grajagan, Kecamatan Grajagan Banyuwangi.

Baca Juga: Kapal Selerek Bintang Sonar Alami Laka Laut di Perairan Plengkung, 6 ABK Belum Ditemukan

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kasatpolairud Kompol Jeni Al Jauza mengatakan setelah ditemukan dua ABK kapal selerek Bintang Sonar dengan keadaan selamat di perairan Laut Grajagan Kecamatan Purwoharjo, kemudian dilanjutkan penyisiran ABK kapal selerek Bintang Sonar yang belum di temukan.

Kompol Jeni Al Jauza menjelaskan kronologi kejadian, mulanya pada hari Minggu 1 Agustus sekira pukul 13.00 WIB, H.Matsudi (pemilik kapal selerek Bintang Sonar) dan 10 ABK menggunakan kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Muncar menangkap ikan di perairan Kapal Pecah.

Kemudian pada Senin 2 Agustus 2021, sekira pukul 04.10 WIB mereka rencana bergerak pulang ke pelabuhan Muncar.

Baca Juga: Dua ABK Kapal Slerek Bintang Sonar Ditemukan Selamat di Pantai Coko Grajagan, 4 Lainnya Masih dalam Pencarian

Namunm sekitaran Batu Dua, tanjung Bantengan kapal terkena gelombang dengan keadaan hujan dan angin kencang. Sehingga menimbulkan air masuk ke kapal, dan kapal pun tenggelam.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x