Vaksin Moderna Dinyatakan 93 Persen Efektif, untuk Empat hingga Enam Bulan Setelah Dosis Kedua

- 5 Agustus 2021, 19:56 WIB
Vaksin Moderna Dinyatakan 93 Persen Efektif, untuk Empat hingga Enam Bulan Setelah Dosis Kedua
Vaksin Moderna Dinyatakan 93 Persen Efektif, untuk Empat hingga Enam Bulan Setelah Dosis Kedua /Pixabay.com/@spencerbdavis1/

KABAR BESUKI - Moderna mengatakan pada hari Kamis 5 Agustus 2021, bahwa suntikan Covid-19 sekitar 93 persen efektif empat hingga enam bulan setelah dosis kedua, dan menunjukkan hampir tidak ada perubahan dari kemanjuran 94 persen yang dilaporkan dalam uji klinis aslinya.

Itu lebih baik dibandingkan dengan data yang dirilis oleh saingan Pfizer dan BioNTech minggu lalu di mana mereka menyarankan kemanjuran vaksin mereka berkurang sekitar 6 persen setiap dua bulan, menurun menjadi sekitar 84 persen enam bulan setelah suntikan kedua.

Baik vaksin Moderna maupun Pfizer-BioNTech didasarkan pada teknologi messenger RNA (mRNA).

Baca Juga: Gunung Merapi Semburkan Awan Panas Sebanyak 6 Kali pada Hari Ini dengan Jarak Luncur 2000 Meter

"Kami sangat senang bahwa kemanjuran vaksin Covid-19 kami stabil pada 93 persen dari empat hingga enam bulan," kata kepala eksekutif Moderna Stéphane Bancel dalam sebuah pernyataan.

"Durasi yang kuat ini akan menguntungkan ratusan juta orang yang telah diberi dosis hingga saat ini dengan vaksin Moderna," ujarnya.

Moderna membukukan penjualan kuartal kedua sebesar US$4,4 miliar, sedikit di atas perkiraan rata-rata US$4,2 miliar yang diambil dari 10 analis yang disurvei oleh Refinitiv. Tembakan COVID-19-nya adalah produk resmi pertama perusahaan dan penjualan hanya US$67 juta pada periode yang sama tahun lalu.

Perusahaan mencatat laba bersih US$2,78 miliar pada kuartal tersebut atau US$6,46 per saham, mengalahkan ekspektasi US$2,46 miliar atau US$5,96 per saham.

Baca Juga: Fakta Kasus Warga Bekasi Tak Bisa Vaksin Gara-gara NIK Dipakai Warga Negara Asing Ternyata Begini Kejadiannya

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Channel News Asia


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x