Jenazah Ulama di Lombok Timur Hilang Saat Dimakamkan, Kain Kafan Mengempis Tiba-tiba

- 11 Agustus 2021, 09:04 WIB
 Jenazah ulama di Lombok hilang saat dimakamkan./Tangkapan layar/Youtube/TRILOGI PRODUCTION
Jenazah ulama di Lombok hilang saat dimakamkan./Tangkapan layar/Youtube/TRILOGI PRODUCTION /

KABAR BESUKI - Kejadian mengejutkan baru-baru ini terjadi di Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB), seperti beredarnya video viral yang menampilkan jenazah hilang pada saat dikuburkan.

Jenazah yang hilang di Lombok Timur (Lotim) ternyata ulama Tarekat Naqsabandiyah. Almarhum bernama Tuan Guru H. Lalu Albyani Akbar.
 
Isak tangis keluarga histeris saat jasad ulama Tuan Guru H. Lalu Albyani Akbar tiba-tiba hilang saat dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Padamara, Minggu, 8 Agustus 2021.
 
Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, ribuan pelayat memadati rumah duka untuk mengantar jenazah almarhum ke tempat permakaman. 
 
Dalam video berdurasi 50 detik, terlihat sejumlah orang berkumpul di sekitar lubang kubur. Terlihat pula ada 4 orang di dalam lubang kubur.
 
Pelayat hingga keluarga almarhum terdengar melantunkan doa-doa. Saat jasad tuan guru ini berada di liang lahat, tiba-tiba kain kafannya mengempis dan jasadnya diduga hilang.
 
Tuan Guru Albayani Akbar merupakan sosok ulama  yang disegani bagi murid-muridnya. Almarhum dikenal  sebagai ahli tarekat yang memiliki banyak pengikut di berbagai daerah.
 
Dia merupakan generasi ketiga keturunan Syeh Sirril Bayanullah yang mengajarkan Tarekat Naksyabandiyah dan meninggal di usia ke 86.
 
Seorang perempuan yang diduga anak dari almarhum, dalam bahasa Sasak menyebut kain kafan yang membungkus jasad almarhum mengempis.
 
"Ni jasad Mamiq kempes, kempes mamiq telang Mamiq, alhamdulilah. (Jasad bapak kempes, kempes, hilang bapak)," ucap anak almarhum dalam bahasa setempat, seperti dilansir Kabar Besuki dari Youtube TRILOGI PRODUCTION.
 
Setelah disebut jasad almarhum megnhilang, sejumlah pelayat yang ada di permakaman terdengar menangis. Tak lama kemudian, liang lahad pun ditutup.
 
Isak tangis keluarga dan iringan doa pun terus terdengar mengiringi pemakaman tersebut.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Youtube TRILOGI PRODUCTION


Tags

Terkini

x