Jokowi Picu Kerumunan Saat Bagi-bagi Sembako di Terminal Grogol, Refly Harun: Mbok Ya Kasih Contoh yang Bener

- 13 Agustus 2021, 15:19 WIB
Jokowi Picu Kerumunan Saat Bagi-bagi Sembako di Terminal Grogol, Refly Harun: Mbok Ya Kasih Contoh yang Bener
Jokowi Picu Kerumunan Saat Bagi-bagi Sembako di Terminal Grogol, Refly Harun: Mbok Ya Kasih Contoh yang Bener /Refly Harun/Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini menyambangai terminal grogol untuk membagikan sembako bagi warga sekitar.

Namun, niat bagi-bagi sembako Presiden Jokowi itu justru menimbulkan banyak kerumunan karena ramainya antusiasme masyarakat.

Membludaknya antusiasme masyarakat untuk bisa mendapatkan sembako dari Presiden Jokowi ini akhirnya menciptakan kerumunan yang tidak terkendali.

Warga bahkan saling berebut dan berdesakan untuk bisa mendapatkan sembako. Akibatnya, protokol kesehatan jaga jarak pun diabaikan.

Baca Juga: Rocky Gerung Tanggapi Aksi Bagi-bagi Sembako Ala Jokowi di Grogol: Mau Cari Popularitas

Adanya kerumunan saat bagi-bagi sembako itu akhirnya menuai beragam kritik dari berbagai pihak. Salah satunya dari ahli hukum tata negara, Refly Harun.

Refly Harun mengatakan bahwa sebagai presiden seharusnya Jokowi bisa memberikan contoh yang baik terkait ketaatan hukum terhadap protokol kesehatan.

“Marilah kita sama-sama berusaha membangun komitmen bangsa bersama untuk memerangi Covid-19 dan Presiden memberikan contoh penataan atau ketaatan hukum terhadap prokes, tapi kalau Presiden sendiri yang melanggar ini masalah yang sangat berat,” ungkap Reflu Harun dikutip Kabar Besuki dalam Youtube pribadinya.

“karena pelanggaran itu dimulai oleh Presiden sendiri, dilakukan oleh Presiden sendiri, mbok ya berikan contoh yang baik, contoh yang bagus,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Youtube Refly Harun


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x