Kritik Penghapusan Mural di Tangerang, Netizen Ramaikan Tagar 'Jokowi404NotFound'

- 14 Agustus 2021, 08:00 WIB
Kritik Penghapusan Mural di Tangerang, Netizen Ramaikan Tagar 'Jokowi404NotFound'
Kritik Penghapusan Mural di Tangerang, Netizen Ramaikan Tagar 'Jokowi404NotFound' /Tangkap Layar Twitter

KABAR BESUKI - Belakangan ini tagar #Jokowi404NotFound diramaikan oleh netizen tanah air sebagai bentuk kritik terhadap penghapusan mural di Tangerang.

Munculnya tagar #Jokowi404NotFound merupakan bentuk kritik tajam terhadap penghapusan sebuah mural karikatur Presiden Jokowi di Tangerang yang dimaksudkan untuk mengkritik kebijakan PPKM yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat.

Banyak kalangan menilai, penghapusan mural karikatur Presiden Jokowi merupakan bentuk ketakutan dari pemerintah atau rezim yang berkuasa terhadap kritik dari masyarakat yang tidak sejalan dengan kepentingan pemerintah.

Baca Juga: Jokowi Picu Kerumunan Saat Bagi-bagi Sembako di Terminal Grogol, Refly Harun: Mbok Ya Kasih Contoh yang Bener

Sejumlah pengamat politik menilai, mural karikatur Presiden Jokowi yang terpampang di sekitar ruas jalan di Tangerang merupakan salah satu bentuk kreativitas warga dalam menyampaikan kritik terhadap pemerintah.

Pada mural tersebut, terdapat gambar Presiden Jokowi dengan mata tertutup sebuah kalimat bertuliskan '404 Not Found'.

Istilah '404 Not Found' sendiri merupakan istilah yang sangat familiar dalam dunia informasi dan teknologi (IT).

'404 Not Found' merupakan istilah IT yang menandakan bahwa sebuah website tidak dapat diakses karena tidak dapat ditemukan oleh server.

Dalam mural tersebut, '404 Not Found' dimaknai sebagai sebuah negara yang kehilangan sosok kepemimpinan dari pemimpinnya sendiri.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x