Nasionalisme Tinggi, Pemulung TPA Jateng Sanggrahan Turut Rayakan HUT RI dengan Upacara Bendera

- 18 Agustus 2021, 11:02 WIB
Tangkap layar Nasionalisme Tinggi, Pemulung TPA Sanggrahan Turut Rayakan HUT RI dengan Upacara Bendera/Antaranews.com
Tangkap layar Nasionalisme Tinggi, Pemulung TPA Sanggrahan Turut Rayakan HUT RI dengan Upacara Bendera/Antaranews.com /

KABAR BESUKI – Tak menyurutkan semangat kemerdekaan dan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76, puluhan pemulung juga turut menggelar upacara bendera.

Upacara bendera dilaksanakan oleh pemulung yang tergabung dalam Paguyuban pemilah sampah nonorganik (PPSNO) Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Sanggrahan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa 17 Agustus 2021. Pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan yang digelar di sela-sela tumpukan sampah tersebut para pemulung mengundang Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Temanggung Entargo Yutri Wardono sebagai inspektur upacara.

Baca Juga: AHY Ajak Seluruh Masyarakat Indonesia Bersatu Atasi Pandemi Covid-19 dan Keterpurukan Ekonomi

Dalam upacara tersebut peserta upacara dengan tertib tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak.

Para pemulung juga kompak menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama saat melakukan penghormatan bendera Merah Putih yang sudah dikibarkan di tiang bendera berwarna putih.

Inspektur upacara, Entargo dalam sambutannya mengucapkan syukur bahwa saat ini masih diberi kesempatan untuk menikmati jerih payah para pejuang yang telah berjuang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan.

"Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk menikmati jerih payah para pendahulu kita, yaitu para pejuang yang telah merelakan jiwa raga dan harta bendanya serta waktunya untuk kemerdekaan yang kita impi-impikan," kata Entargo dalam sambutannya dikutip Kabar Besuki dari Antara Jateng.

Baca Juga: Alvin Faiz Diduga Selingkuh Hingga Ngamar, Zikri Daulay Unggah Video Hotel Seolah Nyindir: Masih Baik-Baik Aja

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA Jateng


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x