Wali Kota Bima Arya Dapat Pujian Gara-gara Konflik Gereja Yasmin: Tuhan Itu Adil, di Manapun Doa Kita Diterima

- 21 Agustus 2021, 09:00 WIB
Jusuf Kalla Puji Wali Kota Bima Arya Soal Konflik Gereja Yasmin: Tuhan Itu Adil, di Manapun Doa Kita Diterima
Jusuf Kalla Puji Wali Kota Bima Arya Soal Konflik Gereja Yasmin: Tuhan Itu Adil, di Manapun Doa Kita Diterima /Dok. Litbang.kemendagri.go.id

KABAR BESUKI – Mantan Presiden RI Jusuf Kalla memuji Wali Kota Bogor, Bima Arya yang berhasil mengatasi kontroversi dan konflik soal Gereja Yasmin.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengapresiasi jajaran pemerintah Kota Bogor untuk menyelesaikan kontroversi GKI Yasmin.

Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya, yang mampu menyelesaikan kontroversi gerejawi yang telah berlangsung lebih dari 10 tahun.

Jusuf Kalla mengatakan kontroversi Gereja Yasmin bukan urusan Tuhan tapi urusan walikota.

Baca Juga: Jusuf Kalla Bongkar Alasan Taliban Lancar Kudeta Afghanistan dengan ‘Mulus’ dan Tak Terjadi Perang Perlawanan

Pemerintah Kota Bogor menghibahkan tanah pengganti dan menerbitkan IMB untuk pembangunan Gereja Yasmin di atas tanah baru yang dihibahkan.

Menurut Jusuf Kalla, kontroversi GKI Yasmin sudah menjadi masalah yang cukup lama.

Bahkan, Jusuf Kalla mengaku telah menerima pengaduan dari para ulama terkait kontroversi gereja tersebut.

Saat menghadiri dan berbicara pada pertemuan para pendeta se-Indonesia di Makassar sekitar tahun 2010/2011, ia menerima keluhan dan pertanyaan tentang nasib Gereja Yasmin.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Kotabogor.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x