Rocky Gerung Bicara Fenomena Mural Ngabalin yang Beredar di Dunia Maya: Memang Benar Bahwa Negara Ini Merosot

- 21 Agustus 2021, 11:16 WIB
Rocky Gerung Bicara Fenomena Mural Ngabalin yang Beredar di Dunia Maya: Memang Benar Bahwa Negara Ini Merosot
Rocky Gerung Bicara Fenomena Mural Ngabalin yang Beredar di Dunia Maya: Memang Benar Bahwa Negara Ini Merosot /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung angkat bicara mengenai fenomena mural Ali Mochtar Ngabalin yang beredar di dunia maya usai viralnya mural 'Jokowi 404 Not Found'.

Rocky Gerung menyebut fenomena mural Ngabalin yang beredar di dunia maya menunjukkan bahwa negara ini sedang merosot.

Rocky Gerung memprediksi bahwa ke depannya akan ada lebih banyak mural yang menyindir perilaku Ngabalin sebagai salah satu buzzer Istana.

 

"Pasti akan banyak lagi mural tentang Ngabalin. Nah, Ngabalin mungkin lagi berfikir dengan mau jadi kepala Satpol (PP) aja supaya dia yang sekaligus menghapus-hapus muralnya sendiri tuh. Nanti kita lihat ada dua orang yang dimuralkan, yang satu masih pakai sorban tapi pakai seragam Satpol menghapus dirinya sendiri didampingi oleh seorang anak kecil yang disebut dengan 'Little Ngabalin' atau 'New Ngabalin' alias Faldo," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 21 Agustus 2021.

Baca Juga: Demokrasi Era Jokowi Dinilai Paling Buruk, Rocky Gerung: yang Diinginkan Rakyat Presiden Mundur

Rocky Gerung menyebut bahwa mural Ngabalin yang terpampang di sebuah ruas jalan dan tersebar di dunia maya merupakan reaksi masyarakat dari reaksi kekuasaan yang menyikapi mural Presiden Jokowi dengan sikap yang 'dungu'.

Rocky Gerung juga mengatakan, mural Ngabalin akan terus menjadi viral karena masyarakat menyadari bahwa negara sedang mengalami kemerosotan di berbagai bidang.

"Jadi kita akan perpanjang olok-olok ini justru karena kedunguan reaksi kekuasaan. Dari awal kita tahu bahwa soal beginian nggak bisa dibendung, karena dia akan diviralkan. Mengapa? Karena faktanya memang benar bahwa negara ini merosot," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x