Anies Baswedan Disebut Berpotensi Usik Kemapanan Oligarki Istana, Begini Penjelasan Refly Harun

- 2 September 2021, 15:18 WIB
Anies Baswedan Disebut Berpotensi Usik Kemapanan Oligarki Istana, Begini Penjelasan Refly Harun
Anies Baswedan Disebut Berpotensi Usik Kemapanan Oligarki Istana, Begini Penjelasan Refly Harun /Instagram.com/@aniesbaswedan

KABAR BESUKI - Pakar hukum tata negara Refly Harun menyebut Anies Baswedan berpotensi mengusik kemapanan oligarki Istana yang saat ini berkuasa.

Refly Harun menyebut Anies Baswedan merupakan sosok penting karena merupakan salah satu tokoh yang digadang-gadang sekaligus diharapkan masyarakat dapat mengubah Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang.

"Anies Baswedan kenapa menjadi penting? Karena dia barangkali adalah satu dari sedikit tokoh yang mungkin bisa mengusik kemapanan oligarki Istana," kata Refly Harun sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Kamis, 2 September 2021.

Baca Juga: Anies Baswedan Menerima Anugerah Penghargaan dari LPSK: Pemerintah harus Melindungi Mereka yang Lemah

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan merupakan salah satu tokoh yang masuk dalam tiga besar kandidat pemenang Pilpres 2024 bersama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Refly Harun mengatakan bahwa potensi Anies Baswedan untuk memenangi Pilpres 2024 tak boleh dianggap remeh.

"Berdasarkan hasil survei, dia (Anies Baswedan) selalu menduduki minimal tiga besar, jadi tiga besarnya itu Prabowo, Ganjar, Anies. Karena itu dia jadi sosok yang penting untuk diperhitungkan," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut PSI dan PDIP Ajukan Interpelasi terhadap Anies Baswedan Karena Pesanan Oligarki

Menurut Refly Harun, para oligarki Istana saat ini sedang menyiapkan beragam skenario untuk menjegal langkah Anies Baswedan untuk berkompetisi dalam Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkini

x