Dokter Tirta Ungkap Penggunaan Vaksin Booster Ternyata Bisa Jadi Tidak Efektif, Ini Alasannya

- 5 September 2021, 13:15 WIB
Dokter Tirta Ungkap Penggunaan Vaksin Booster Ternyata Bisa Jadi Tidak Efektif, Ini Alasannya
Dokter Tirta Ungkap Penggunaan Vaksin Booster Ternyata Bisa Jadi Tidak Efektif, Ini Alasannya /Youtube/Tirta PengPengPeng

KABAR BESUKI -  Dokter yang juga merupakan seorang influencer, Tirtha Hudhi mengungkap bahwa vaksin booster atau vaksin dosis ketiga ternyata bisa tidak efektif.

Hal ini disampaikan langsung oleh dokter Tirta saat menjadi bintang tamu di acara podcast Deddy Corbuzier pada 5 September 2021.

Dokter Tirta mengungkap bahwa penggunaan vaksin booster bisa jadi tidak efektif apabila 80 persen warga di suatu negara kondisinya belum stabil dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Rachel Vennya Ngaku Nangis Tiap Hari Gara-gara Jadi Korban Bullying di Forum Diskusi Online: Aku Takut Banget

“Booster itu kalau dalam kondisi sebuah negara belum 80 persen, gak efektif,” kata dokter Tirta seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Deddy Corbuzier.

Dalam penjelasannya itu, dokter Tirta mengatakan bahwa vaksin booster sebenarnya sah-sah saja didapatkan oleh semua orang.

Hanya saja, jika dalam suatu negara masyarakatnya 80 persen belum mendapatkan booster, hal ini akan membuat penggunaan vaksin booster jadi tidak efektif.

“Sebenarnya booster itu sah-sah saja didapatkan semua orang, tapi selama belum 80 persen warga dapat, ya mosok sih mas, gak etis,” jelas dokter Tirta.

Baca Juga: 3 Kemungkinan Ini Terjadi Jika Soekarno Masih Hidup Sekarang, Bahkan Amerika Bakal ‘Tunduk’ pada Indonesia

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Deddy Corbuzier


Tags

Terkini

x