Polisi Menaruh Curiga Terkait Pembunuhan Tuti dan Amel, Satu Saksi Berikan Keterangan Berbelit-belit

- 7 September 2021, 14:57 WIB
Ilustrasi Polisi Menaruh Curiga Terkait Pembunuhan Tuti dan Amel, Satu Saksi Berikan Keterangan Berbelit-belit
Ilustrasi Polisi Menaruh Curiga Terkait Pembunuhan Tuti dan Amel, Satu Saksi Berikan Keterangan Berbelit-belit /Pixabay/Gerd Altmann./
KABAR BESUKI - Kasus pembunuhan yang melibatkan 2 korban tewas ibu dan anak gadisnya di dalam sebuah mobil mewah di Subang, Jawa Barat, masih belum terungkap.
 
Kepolisan terus melakukan segala upaya keras untuk mengungkap siapa pembunuh ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Rabu, 18 Agustus 2021.
 
Perkembangan terbaru, kecurigaan pihak kepolisian sudah mengerucut terhadap pelaku pembunuhan tersebut.
 
Meski begitu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago berharap dalam waktu dekat pelaku pembunuhan dapat diungkap ke publik.
 
"Memang kita sudah mengerucut terhadap beberapa orang yang sudah kita curigai, namun kembali lagi bahwa kita tidak mengejar pengakuan," tegas Erdi, pada hari Senin, 6 September 2021, seperti dilansir Kabar Besuki dari Youtube Miftah's TV.
 
Erdi kembali menekankan bahwa dalam kasus ini, pihaknya tidak membutuhkan pengakuan dari orang yang dicurigai sebagai pelaku pembunuhan. 
 
Artinya, penyidik akan melakukan pembuktian. Menurutnya, ada saksi yang memberikan keterangan yang berbelit-belit.
 
"Memang ada juga keterangan-keterangan yang berbelit-belit, yang tidak singkron, sehingga terus kita gali lagi," ungkapnya.
 
"Memang wajar ketika kita dipanggil polisi walaupun hanya diminta keterangan ketakutan ada. Mungkin pada saat itu ada yang menyampaikan secara murni atau mengada-ngada. Nah, itu pun butuh kesabaran penyidik untuk menggali," jelasnya.
 
Saat disinggung kembali soal lamanya proses pengungkapan kasus ini, Erdi pun kembali menyatakan bahwa pihaknya membutuhkan kehati-hatian dalam mengungkap pembunuhan yang penuh misteri ini.
 
"Penyidik mencari bukti-bukti, mencari petunjuk-petunjuk supaya kasus yang ditangani saat ini terang benderang," tegasnya.
 
Diketahui, hingga saat ini polisi hanya bisa memastikan bahwa si pelaku pembunuhan di subang merupakan keluarga atau orang terdekat korban.
 
Polisi juga mengatakan bahwasanya pelaku sudah terbiasa berkunjung ke rumah kedua korban yakni ibu dan anak, Tuti-Amel.
 
Puluhan saksi juga sudah diperiksa, barang bukti milik korban dan juga pelaku sudah ditemukan. Hingga anjing pelacak diterjunkan untuk mengetahui pelaku dari pembunuhan ibu dan anak tersebut.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Youtube Miftah TV


Tags

Terkait

Terkini

x