Penanganan Covid-19 di Indonesia Dinilai Lebih Baik dari Negara Tetangga, Luhut: Kita Menjadi Top Sekarang

- 10 September 2021, 16:30 WIB
Penanganan Covid-19 di Indonesia Dinilai Lebih Baik dari Negara Tetangga, Luhut: Kita Menjadi Top Sekarang
Penanganan Covid-19 di Indonesia Dinilai Lebih Baik dari Negara Tetangga, Luhut: Kita Menjadi Top Sekarang /Pikiran Rakyat/Novianti/

KABAR BESUKI - Kabar baik untuk negara Indonesia karena Indonesia sudah melakukan penanganan yang terbaik untuk mmenghadapi kasus Covid-19.

Kali ini Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan yang sangat drastis. banyak daerah-daerah yang sudah masuk ke PPKM Level 2.

Dimana tempat wisata, sekolah-sekolah, dan mall sudah mulai dibuka. Namun tetap menunjukkan kartu vaksin saat ingin berkunjung ke tempat wisata, atau masuk kedalam mall.

Baca Juga: Rumahnya Terancam Diratakan oleh Pihak Sentul City, Rocky Gerung: Ini Kurang Ajar

Kali ini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Panjaitan menyebut pengendalian Covid-19 di Indonesia lebih baik daripada negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia hingga Korea Selatan.

Namun Luhut mengatakan bahwa tidak perlu menyombongkan, dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Jadi kita menjadi top sekarang ini. Tapi apa yang perlu disombongkan? Tidak. Karena masih jauh cerita ini, itu bisa besok lusa, dua minggu bisa begini (meningkat). Kenapa? Kalau kita tidak disiplin. Jadi saya titip semua, kita jangan jemawa, kita harus betul-betul alert, jadi ketentuan yang kita buat, bertahap bertingkat dan berlanjut untuk pembukaan itu tujuannya," katanya.

Baca Juga: Warga Bali Dihebohkan Adanya Fenomena Alam Ribuan Burung Jatuh di Area Makam, Pertanda Apa?

Maka dari itu pemerintah melaksanakan PPKM secara bertahap bertingkat dan berlanjut. Kali ini penanganan Covid-19 di Jawa Barat lebih baik Singapura.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @infoduniaa_


Tags

Terkait

Terkini

x