Wanita yang Sering Terbangun di Malam Hari Ternyata Dua Kali Lipat Berisiko Mati Muda, Ini Penyebabnya

- 14 September 2021, 19:35 WIB
Ilustrasi Wanita yang Sering Terbangun di Malam Hari Ternyata Dua Kali Lipat Berisiko Mati Muda, Ini Penyebabnya/ pexels cottonbro
Ilustrasi Wanita yang Sering Terbangun di Malam Hari Ternyata Dua Kali Lipat Berisiko Mati Muda, Ini Penyebabnya/ pexels cottonbro /*/PIXABAY

KABAR BESUKI – Bagi beberapa orang mungkin memiliki kebiasaan terbangun di tengah malam untuk pergi ke toilet, merasa tidur kurang nyaman, atau tiba-tiba terbangun tanpa sebab.

Meski terlihat sepele, kebiasaan terbangun di malam hari ini ternyata bisa menimbulkan dampak buruk bagi tubuh.

Sebuah penelitian bahkan menemukan bahwa wanita yang sering terbangun di malam hari berisiko dua kali lipat meninggal di usia muda.

Seperti dilansir Kabar Besuki dari The sun, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Adelaide, Australia menemukan bahwa sering terbangun tengah malam ada kaitannya dengan gangguan kesehatan, terutama tekanan darah tinggi.

Baca Juga: Inilah Risiko yang Akan Diakibatkan Jika Anda Tidur dengan Lampu yang Menyala

Pada penelitian tersebut, para peneliti telah menganalisis 8.000 pria dan wanita yang sering terbangin tanpa sadar di malam hari.

Kebiasaan ini terjadi karena disebabkan oleh kemampuan tubuh untuk merespon situasi yang berpotensi berbahaya, seperti kebisingan, rasa sakit, perubahan suhu dan cahaya.

Para peneliti menemukan bahwa wanita yang sering terbangun di malam hari berkaitan dengan kondisi tekanan darh tinggi dan masalah kesehatan lainnya.

Peneliti menyebut bahwa wanita yang sering terbangun  di malam hari berisiko meninggal lebih cepat akibat penyakit kardiovaskular seperti masalah jantung atau stroke.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X