Vaksin Covid-19 Ini Sangat Efektif dan Bisa Melindungi Anda Lebih Lama, Berikut Kata Ahli

- 16 September 2021, 12:33 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19 Ini Sangat Efektif dan Bisa Melindungi Anda Lebih Lama, Berikut Kata Ahli/Unsplash/Spencer Davis/
Ilustrasi Vaksin Covid-19 Ini Sangat Efektif dan Bisa Melindungi Anda Lebih Lama, Berikut Kata Ahli/Unsplash/Spencer Davis/ /

KABAR BESUKI - Awal peluncuran vaksin adalah titik balik yang sebenarnya dalam perang melawan Covid-19, terutama berkat seberapa efektif suntikan Moderna, Pfizer, dan Johnson & Johnson dalam melawan virus.

Namun, seiring berlalunya bulan, data yang meningkat menunjukkan bahwa efektivitas masing-masing mungkin tidak bertahan hingga tingkat yang sama dari waktu ke waktu.

Tetapi dalam putaran pandemi lainnya, penelitian baru memberi para ahli lebih banyak wawasan tentang mengapa vaksin Moderna dapat membuat Anda terlindungi dari Covid-19 lebih lama daripada suntikan lain yang tersedia, Axios melaporkan.

Baca Juga: 40 Tahun Tinggal di Hutan, Tarzan Asli Dunia Nyata Ini Dikabarkan Meninggal Usai 8 Tahun Hidup di Dunia Modern

Para ahli mencatat bahwa meskipun keduanya dibuat menggunakan teknologi mRNA yang sama, ada dua perbedaan utama antara vaksin Moderna dan Pfizer dalam cara pemberiannya.

Yang pertama adalah bahwa vaksin Moderna menggunakan dosis yang jauh lebih besar, memberikan 100 mikrogram (mg) vaksin di masing-masing dari dua suntikan dibandingkan dengan 30 mg yang digunakan dalam setiap suntikan Pfizer.

Perbedaan utama kedua adalah interval yang lebih panjang antara dua dosis di setiap rejimen, dengan Pfizer memberi jarak 21 hari dibandingkan dengan jarak 28 hari untuk Moderna.

Baca Juga: Bicara Kotor dan Kasar Saat Live di TV, Husin Shihab Sampai Ditegur Pembawa Acara: Bahasanya Vulgar

Satu studi yang diterbitkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) pada 10 September menyoroti perbedaan yang mencolok. Setelah memeriksa lebih dari 32.000 pertemuan medis dari 187 rumah sakit dan 221 unit gawat darurat dan klinik perawatan darurat di sembilan negara bagian dari Juni hingga Agustus 2021, para peneliti menemukan bahwa Moderna berdiri di atas yang lain dalam hal efektivitas bahkan dalam menghadapi varian Delta.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x