Brigjen Tumilaar Surati Kapolri Perjuangkan Tanah Warga yang Dikuasai Citraland, Rocky Gerung: Contoh Bagus

- 18 September 2021, 17:00 WIB
Brigjen Tumilaar Surati Kapolri Perjuangkan Tanah Warga yang Dikuasai Citraland, Rocky Gerung: Contoh Bagus
Brigjen Tumilaar Surati Kapolri Perjuangkan Tanah Warga yang Dikuasai Citraland, Rocky Gerung: Contoh Bagus /Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Belakangan ini ramai Brigjen Tumilaar yang surati Kapolri demi memperjuangkan tanah warga yang dikuasai oleh Citraland.

Akademisi Rocky Gerung turut angkat bicara mengenai upaya Brigjen Tumilaar surati Kapolri perjuangkan tanah warga yang dikuasai Citraland.

Rocky Gerung menilai, tindakan Brigjen Tumilaar surati Kapolri dengan tulisan tangannya sendiri merupakan panggilan jiwa meski bukan kapasitasnya sebagai anggota TNI.

"Itu satu tindakan beyond the call of duty, di luar kewenangannya dia ambil risiko untuk membela rakyat kecil. Memang pada akhirnya, kita mengerti bahwa begitu banyak orang yang merasa terganggu oleh ketidakadilan dan mau mengambil risiko," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 18 September 2021.

Baca Juga: Haris Azhar Sebut Rocky Gerung Peroleh Tanah Garapan Secara Sah: Dia Beli dari Orang yang Jelas Menggarap

Rocky Gerung menilai Brigjen Tumilaar sangat peka terhadap kondisi yang terjadi di grassroot terkait hak warga yang dirampas oleh Citraland.

Meski demikian, Rocky Gerung menyarankan agar Brigjen Tumilaar menjelaskan bahwa surat tersebut benar-benar ditulis oleh tangannya sendiri dan bukan dibantu oleh stafnya saat diminta klarifikasi.

"Jadi dia tahu apa yang terjadi di akar rumput pada rakyat bawah. Menulis surat pada Kapolri kan mesti ada prosedur tuh, jadi dia perlu terangkan bahwa ini tidak ditulis oleh staf saya tapi saya tulis dengan tangan saya sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Sentul City Klaim Punya SK Izin Lokasi Tanah Rocky Gerung, Haris Azhar: BPN Buktikan dong Kebenarannya

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x