Suroto 'Dihajar' Emak-emak Usai Bertemu Jokowi, Rocky Gerung: Legitimasi Presiden Sebetulnya Udah Drop Habis

- 19 September 2021, 11:19 WIB
Suroto 'Dihajar' Emak-emak Usai Bertemu Jokowi, Rocky Gerung: Legitimasi Presiden Sebetulnya Udah Drop Habis
Suroto 'Dihajar' Emak-emak Usai Bertemu Jokowi, Rocky Gerung: Legitimasi Presiden Sebetulnya Udah Drop Habis /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Peternak ayam Suroto 'dihajar' oleh emak-emak usai bertemu Jokowi beberapa waktu lalu dan menuai tanggapan dari akademisi Rocky Gerung.

Rocky Gerung menyebut Suroto yang 'dihajar' emak-emak usai bertemu Jokowi menunjukkan legitimasi presiden yang nyaris menuju titik nadir.

Rocky Gerung menilai pertemuan Suroto dengan Jokowi tak efektif untuk menurunkan harga bahan pokok komoditas pangan unggas.

"Ada bagian yang paradoks sebetulnya, kita tahu bahwa ada sesuatu yang nggak bisa dikontrol yaitu pasar. Dan itu berarti, tidak efektif Pak Jokowi udah berupaya keras untuk kasih sinyal, bertemu dengan peternak tapi justru produsen jagung bilang nggak ada soal, naikin aja harganya tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 19 September 2021.

Baca Juga: Usai Ditangkap Polisi, Peternak Ayam yang Bentangkan Poster ke Jokowi Akhirnya Diundang ke Istana

Menurut Rocky Gerung, membalikkan isu termasuk kenaikan harga komoditas pangan unggas tak semudah membalikkan telapak tangan karena menyangkut tingkat kepercayaan terhadap Jokowi.

"Sama seperti soal isu-isu yang lain, membalikkan isu itu susah setengah mati karena itu soal trust (kepercayaan). Kalau misalnya para pabrikan pakan percaya bahwa Pak Jokowi punya niat yang tulus untuk membela petani, maka tentu dengan senang hati ada semacam di luar kalkulasi pasar mengerti ada kebutuhan pangan," ujarnya.

Faktanya, belakangan ini banyak petani yang mengeluh karena tanah-tanah mereka diserobot oleh para pengembang raksasa.

Bahkan, pengembang raksasa tersebut telah menguasai lebih dari 400 hektar yang sesungguhnya bertentangan dengan konstitusi.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x