Giring Ganesha Sebut Anies Baswedan 'Pembohong', Refly Harun: Bisa Juga Dianggap Fitnah, Malah Lebih Bahaya

- 21 September 2021, 20:20 WIB
Giring Ganesha Sebut Anies Baswedan 'Pembohong', Refly Harun: Bisa Juga Dianggap Fitnah, Malah Lebih Bahaya
Giring Ganesha Sebut Anies Baswedan 'Pembohong', Refly Harun: Bisa Juga Dianggap Fitnah, Malah Lebih Bahaya /Giring Ganesha/Instagram.com/@giring

KABAR BESUKI - Belakangan ini nama Giring Ganesha menjadi sorotan publik karena menyebut Anies Baswedan sebagai 'pembohong' dan tidak layak jadi presiden.

Pernyataan Giring Ganesha yang menyebut Anies Baswedan 'pembohong' juga menuai perhatian dari pakar hukum tata negara Refly Harun.

Refly Harun menilai pernyataan Giring Ganesha yang menyebut Anies Baswedan 'pembohong' dapat menjurus ke arah fitnah bahkan lebih berbahaya.

Baca Juga: Giring Ngaku Tak Rela Anis Baswedan Jadi Presiden 2024: Jangan Sampai Indonesia Jatuh Ke Tangan Pembohong

Refly Harun mempertanyakan sikap pengurus DPP PSI yang terkesan lebih concern mengkritik kebijakan Anies Baswedan daripada Presiden Jokowi, meski berstatus sebagai partai politik berskala nasional.

"Aneh juga, PSI adalah partai nasional justru concern-nya kepada Gubernur DKI. Loh, kenapa tidak mengkritik presiden ya?," kata Refly Harun sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Selasa, 21 September 2021.

Menurut Refly Harun, Giring Ganesha yang saat ini menjadi Plt Ketua Umum PSI tak sepantasnya merendahkan diri dengan berbicara di depan publik terkait kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

Refly Harun berpendapat, seharusnya isu terkait kebijakan Pemprov DKI cukup dibicarakan oleh pengurus maupun kader PSI di level DPD DKI Jakarta (terutama anggota Fraksi PSI untuk DPRD DKI Jakarta).

"Kalau yang mengkritik anggota DPRD DKI dari PSI it make sense bagi saya, kalau yang mengkritik adalah Ketua DPD DKI PSI make sense juga, tapi kalau yang mengkritik langsung ketua umum counterpart-nya adalah Presiden RI, jadi jangan rendahkan diri hanya untuk mengevaluasi seorang gubernur," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x