Konflik Luhut vs Haris Azhar Masuk ke Ranah Hukum, Rocky Gerung: Pak Luhut Ada di dalam Keadaan Terdesak

- 23 September 2021, 08:31 WIB
Konflik Luhut vs Haris Azhar Masuk ke Ranah Hukum, Rocky Gerung: Pak Luhut Ada di dalam Keadaan Terdesak
Konflik Luhut vs Haris Azhar Masuk ke Ranah Hukum, Rocky Gerung: Pak Luhut Ada di dalam Keadaan Terdesak /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung menilai Luhut Binsar Pandjaitan ada di dalam keadaan terdesak dalam konflik dengan pengacara Haris Azhar.

Haris Azhar yang merupakan pengacara Rocky Gerung dalam kasus sengketa dengan Sentul City terlibat konflik dengan Luhut terkait investasi pertambangan emas di wilayah Papua.

Luhut dituding memiliki bisnis tambang emas di Papua dan disebut terlibat dalam rencana eksploitasi di wilayah Intan Jaya.

Baca Juga: Haris Azhar Disebut Punya Data dan Bukti Kuat Luhut Bisnis Tambang: Tak Siap Dikritik Jangan Jadi Pejabat

Menurut Rocky Gerung, tuntutan Luhut senilai Rp100 miliar kepada Haris Azhar beserta KontraS merupakan hal yang konyol.

"Sebetulnya ini soal yang agak konyol, karena Haris Azhar itu adalah aktivis dan rakyat tahu apa itu reputasi Haris Azhar. Sementara Pak Luhut adalah pejabat, rakyat tahu apa reputasi Pak Luhut," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 23 September 2021.

Rocky Gerung menilai, Luhut saat ini dalam keadaan terdesak jika ditinjau dari segi pertarungan opini publik.

Terlebih, Luhut telah memperkarakan Haris Azhar ke ranah hukum meski Haris Azhar dinilai memiliki bukti yang kuat ketika menyampaikan kritik kepada Luhut terkait bisnis tambang emas di Papua.

"Dari segi pertandingan opini publik, pasti Pak Luhut ada di dalam keadaan terdesak. Apalagi kalau dia masuk ke wilayah hukum," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x