Rizal Ramli Tuding Jusuf Kalla dan Ahok Dalang di Balik Pemecatan Dirinya Sebagai Menko Maritim, Ini Alasannya

- 23 September 2021, 12:38 WIB
Rizal Ramli Tuding Jusuf Kalla dan Ahok Dalang di Balik Pemecatan Dirinya Sebagai Menko Maritim, Ini Alasannya
Rizal Ramli Tuding Jusuf Kalla dan Ahok Dalang di Balik Pemecatan Dirinya Sebagai Menko Maritim, Ini Alasannya /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Ekonom senior Rizal Ramli menuding Jusuf Kalla dan Ahok sebagai dalang di balik pemecatan dirinya sebagai Menko Maritim.

Rizal Ramli memberikan penjelasan, sesungguhnya dirinya hanya bermaksud untuk membantu menyelesaikan persoalan ketika diminta untuk mengemban amanah sebagai Menko Maritim.

"Jadi kalau dibalik, saya memang diminta karena orang tahu lah kalau kita tuh bisa menyelesaikan, ada masalah kita beresin lah," kata Rizal Ramli sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Kamis, 23 September 2021.

Baca Juga: Rizal Ramli Sebut Jokowi Layak Dipolisikan, Ngabalin Murka: Dalam Otaknya Hanya Septic Tank

Sebelum diangkat menjadi Menko Maritim, Rizal Ramli sempat menjabat sebagai Presiden Komisaris Bank BNI pada tahun 2015 atas permintaan pihak Istana, namun tak bertahan lama.

Saat masuk sebagai Presiden Komisaris Bank BNI, Rizal Ramli langsung memasang target pertumbuhan laba 87 persen kepada dewan direksi.

Namun ketika Bank BNI baru saja memecahkan rekor pertumbuhan labanya pada saat itu, Rizal Ramli langsung dipanggil oleh Presiden Jokowi ke Istana Bogor dalam rangka menghadiri undangan reshuffle kabinet pertama di periode pertama kepemimpinan Presiden Jokowi bersama Jusuf Kalla.

Baca Juga: Rizal Ramli Sebut Presiden Jokowi Harusnya 'Dipenjara' Gara-gara Sering Sebar Berita Bohong dan Menebar Janji

Akan tetapi, Rizal Ramli awalnya sempat menolak untuk diangkat menjadi Menko Maritim.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x