Jokowi Setujui 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri, Rocky Gerung: Presiden Mempertontonkan Kebebalan

- 29 September 2021, 19:20 WIB
Jokowi Setujui 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri, Rocky Gerung: Presiden Mempertontonkan Kebebalan
Jokowi Setujui 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri, Rocky Gerung: Presiden Mempertontonkan Kebebalan /Instagram.com/@rockygerung.ofc

KABAR BESUKI – 56 Pegawai KPK yang tak lolos seleksi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) bakal ditarik untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bareskrim Polri.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang berencana akan merekrut 56 pegawai KPK yang tak lolos TWK jadi ASN Polri.

Listyo juga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui rencananya untuk menarik 56 pegawai KPK menjadi ASN Polri.

Baca Juga: Bukti CCTV Terungkap Diduga Pelaku Pembunuhan Subang Ada 8 Orang, Ada Avanza Putih dan Nmax Biru

Namun sayangnya, penarikan pegawai KPK jadi ASN Polri ini justru menuai beragam kontroversi dan permasalahan baru.

Pengamat politik Rocky Gerung juga ikut memberikan tanggapannya terkait penarikan 56 pegawai KPK yang tak lolos TWK jadi ASN Polri.

Rocky Gerung menilai bahwa keputusan Presiden Jokowi untuk menyetujui direkrutnya pegawai KPK jadi ASN Polri itu adalah sebagai bentuk ketidaktahuan Presiden Jokowi mengenai standart pembuat keputusan.

Baca Juga: Rumah Super Mewah Luas 112 Milyar Milik Gatot Nurmantyo, Netizen: Bela-belain Jualan PKI Saban Tahun

“Ini Presiden gak ngerti apa yang disebut standart pembuat keputusan itu, kan statusnya sama itu, ASN, calon ASN, ditolak KPK karena gak lolos TWK mestinya ditempat lain harusnya juga berlaku hal yang sama,” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtube pribadinya pada 29 September 2021.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x