Rocky Gerung Sebut Mutasi 56 Pegawai KPK Hanya Akal-akalan Jokowi dan Beri Nasihat Ini pada Fadjroel Rachman

- 30 September 2021, 12:58 WIB
Rocky Gerung Sebut Mutasi 56 Pegawai KPK Hanya Akal-akalan Jokowi dan Beri Nasihat Ini pada Fadjroel Rachman
Rocky Gerung Sebut Mutasi 56 Pegawai KPK Hanya Akal-akalan Jokowi dan Beri Nasihat Ini pada Fadjroel Rachman /Instagram.com/@matanajwa

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung sebut mutasi 56 pegawai KPK jadi ASN Polri hanya akal-akalan Jokowi dan beri nasihat pada Fadjroel Rachman.

Rocky Gerung mengatakan bahwa Fadjroel Rachman seharusnya mengerti bahwa upaya Jokowi memindahkan 56 pegawai KPK menjadi ASN Polri justru dapat merendahkan citra kepolisian.

"Mestinya Fadjroel Rachman pasti diminta oleh Jokowi 'Itu tenangin dong', tapi dia harus ngerti bahwa dengan kesepakatan atau semacam keinginan Pak Jokowi untuk memindahkan ASN atau calon ASN dari KPK ke lembaga kepolisian justru akan merendahkan kepolisian," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 30 September 2021.

Baca Juga: Jokowi Setujui 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri, Rocky Gerung: Presiden Mempertontonkan Kebebalan

Rocky Gerung menilai, mutasi 56 pegawai KPK menjadi ASN Polri justru merupakan proposal yang buruk dari Jokowi.

Dia mengingatkan kepada Fadjroel Rachman yang akan segera menjadi Dubes Indonesia untuk Kazakhstan-Tajikistan agar segera menasihati Jokowi terkait hal tersebut.

"Ini justru proposal buruk dari Pak Jokowi. Mestinya Fadjroel Rachman bilang pada Pak Jokowi 'Pak ini proposal buruk Pak' kan dia nggak akan diapa-apain lagi," ujarnya.

Baca Juga: 57 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Disahkan Jadi ASN Polri, Rocky Gerung: Seolah-olah Ini Tukar Tambah Politik

Menurut Rocky Gerung, Fadjroel Rachman harus memanfaatkan kesempatan terakhir bekerja di Istana untuk menasihati Jokowi terkait mutasi 56 pegawai KPK yang tak lolos TWK.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x